MERIAH!! Layar Riang Edisi Pertama Bersama Warga Desa Margomulyo

0

Gambar 1
Foto bersaama setelah menonton film bersama

Margomulyo, 13 September 2024 – Suasana malam Selasa di Balaidesa Margomulyo dipenuhi dengan antusiasme dan keceriaan saat komunitas setempat berkumpul untuk Layar Riang program menonton bareng (nobar) film "Rumongso". Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini dihadiri oleh sekitar 40 orang, mayoritas ibu-ibu yang tampak menikmati setiap momen film yang diputar.

Inisiatif mengadakan nobar ini berasal dari salah satu peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang meminta HMPS KPI IPMAFA untuk kolaborasi acara. Ummi selaku ketua HMPS KPI IPMAFA mengatakan setelah mempertimbangkan potensi acara, acara ini akan sangat cocok untuk kami masukkan ke program Layar Riang kami dan juga bagi ibu-ibu di masyarakat setempat. "Rumongso" dipilih karena tema cerita yang berkisar pada dinamika keluarga, yang diharapkan dapat menarik perhatian audiens lokal" ungkapnya dengan jelas. (13/09/2024)

Film "Rumongso" sendiri mengisahkan perjalanan emosional sebuah keluarga yang menghadapi berbagai tantangan. Dengan alur cerita yang menyentuh, film ini berhasil memikat perhatian penonton. Suasana di Balaidesa Margomulyo semakin hidup dengan komentar-komentar yang mencerminkan ketertarikan dan keterlibatan audiens.

Selama pemutaran, para ibu tampak menikmati setiap detik film dengan penuh perhatian. Tawa, tepuk tangan, dan sorakan penuh semangat mengisi ruangan, menunjukkan betapa terlibatnya audiens dalam cerita yang diputar. Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi di antara warga desa.

Gambar 2
Suasana menonton film di Balai Desa Margomulyo

Bu Any, salah seorang penonton, berbagi kesan positifnya mengenai film tersebut. "Film ini sangat bagus. Suasana gregetnya terasa sekali, terutama saat adegan pembunuhan yang penuh ketegangan. Tapi, saya rasa yang paling greget adalah adegan di mana seorang anak membanting kendi. Itu benar-benar membuat penonton terkejut," ungkapnya dengan antusias.

Acara nobar ini menunjukkan bagaimana film lokal dapat menjadi media yang efektif untuk menyatukan komunitas dan memperkaya pengalaman budaya masyarakat. Dengan partisipasi aktif diharapkan ke depan akan semakin banyak acara serupa yang dapat menginspirasi dan memanfaatkan potensi komunitas lokal.

Penyelenggara acara merasa puas dengan hasil malam itu dan berharap dapat melanjutkan inisiatif ini dengan lebih banyak acara yang melibatkan masyarakat. Fatimah selaku penyelenggara berbagi harapannya untuk acara ini. "Kami senang melihat antusiasme dan kebersamaan malam ini. Semoga ini menjadi awal dari banyak acara budaya yang bermanfaat bagi masyarakat setempat," ujar Zakiya. (13/09/2024).

0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio