Dari Ide Jadi Brand Beneran !

0

(Brand Kuwut of The Day)

KPI IPMAFA (Selasa- 30/07/2024), Mahasiswa KPI melakukan pameran produk yang dihasilkan dari tugas mata kuliah Desain Komunikasi Visual (DKV). Berawal dari ide jadi produk sungguhan, inilah capaian yang dihasilkan dari penugasan mata kuliah DKV. Penugasan dimulai dari obesrvasi dan pemilihan produk yang cocok untuk dijadikan brand. 

Kegiatan pameran ini merupakan kegiatan pamungkas yang dilaksanakan oleh mahasiswa KPI IPMAFA. Hasil desain brand, strategi pemasaran sosial media, sampai kepada bentuk nyata produk telah dilewati oleh mahasiswa KPI IPMAFA sebelum melakukan kegiatan pameran. Pameran ini berlokasi di Bazar UMKM yang dilaksanakan oleh Yayasan Yapim, Kecamatan Dukuhseti. 

          
                                                 (Brand WarasSeger)                              (Brand Nasi Goreng Madu)

Terdapat 4 brand produk yang dipamerkan meliputi Waras Seger, brand minuman yang berbahan dasar kunyit, lemon, gula jawa dan asem jawa. Produk tradisional yang disulap kemasannya dengan desain kekinian. Produk Kopi asli lasem ngisor pelem, produk yang dibawa langsung dari rembang dan di branding ulang dengan kemasan yang lebih menarik, dan yang terakhir ada Kuwut of The Day, brand minuman yang mengedepankan keunikan bentuk packaging dan rasa. Terkahir brand nasi goreng yang diberi nama Nasi Goreng Madu, produk yang mengedepankan kemudahan dalam packaging dan rasa yang unik.

(Brand Kopi Lasem Ngisor Pelem)

Harapan dari kegiatan ini adalah mahasiswa lebih aware dan lebih percaya diri akan produk yang mereka buat, dan mempunyai jiwa entrepreneurship yang utuh, dimulai dari perencanaan sampai ke penjualan.


0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio