Triple Job di Inmotion Creative - KKK Story

0

Kuliah Kerja Komunikasi atau yang biasa disebut K3 di lingkup Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Ipmafa merupakan kegiatan mahasiswa di tempat Industri Creative untuk mengasah skill yang telah di dapatkan di Kampus Ipmafa. 

K3 sendiri mempunyai segudang manfaat untuk mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Ipmafa, salah satunya mahasiswa dapat memperdalam ilmunya di bidang reportase seperti yang dilakukan oleh Arizal Nurul Ihsan yang magang di Inmotion Creative, desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. 

Arizal mengungkapkan, bahwa di Inmotion Creative tidak hanya bergelut di bidang foto-video saja. Namun Owner Inmotion Creative, Danang Wibisono mempunyai channel youtube Metamorfosis yang menampung konten-konten inspiratif. Arizal juga turut serta dalam pembuatan konten di channel youtube tersebut.

Dalam pembuatan video tersebut, Arizal mengambil kisah inspiratif dari Zuli Rizal, sosok pencetus Museum Kajen. Dalam wawancaranya bersama Zuli Rizal, Arizal mengungkapnya ia mendapatkan job yang sangat mengesankan. Pasalnya ia tidak hanya ditempatkan di dalam satu bidang saja, tetapi tiga bidang yaitu sebagai penulis naskah, videographer dan editor video. Meski hal itu tergolong tugas yang berat dan banyak, justru membutnya semakin semangat dan merasa beruntung karna mendapatkan beberapa job dengan bidang yang berbeda.

Arizal memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah wawasannya di bidang konten creator. Ilmu-ilmu inilah yang sangat membantu mahasiswa K3 agar dapat mengembangkan kemampuannya dan diharapkan mampu bekerja di berbagai bidang yang berhubungan dengan reportase setelah lulus kuliah. Arizal menegaskan, pelajarilah ilmunya agar engkau berguna suatu saat nanti.
0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio