Pengalaman KKK di Bagian Pre Production dan Post Production

0


Keseruan di balik kegiatan K3 atau Kuliah Kerja Komunikasi tentu membawa manfaat dan dampak bagi mahasiswa di Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IPMAFA. Kuliah Kerja Komunikasi bukan sekedar mata kuliah yang hanya dilaksanakan sebagai syarat kelulusan, K3 sangat penting karena mahasiswa akan merasakan bagaimana berpartisipasi secara langsung  di lapangan. Tak hanya teori, namun juga skill sangat dibutuhkan di dunia kreatif. Dengan adanya K3 ini memberikan ilmu dan pengalaman yang nyata, salah satunya yang dirasakan oleh mahasiswa bernama Muhamad Anang Rivai atau sering akrab di panggil Anang yang melaksanakan K3 di Inmotion Creative Pasucen, Pati. 

Sesuai arahan ketika praktek KKK, Anang mendapatkan tugas untuk menjadi bagian penting dalam Pre Production hingga Post Production di chanel Metamorfosis. Metamorfosis merupakan channel Youtube milik Inmotion Creative yang menayangkan konten berkaitan inspirasi muda meliputi inspirasi atau ide bisnis, peluang usaha, tips memulai usaha. Konten yang lain juga bisa berupa usaha Industri Kreatif , UMKM, agrobisnis maupun inspirasi lainnya. 


Dengan berbekal skill dan kemampuan yang dipelajari di KPI IPMAFA anang mengambil kisah inspirasi muda dari Desa Kajen yaitu Fatthurahman, founder Kajenpedia dan salah satu pendiri media informasi santri Kajen dan sekitarnya. Dengan alur dan schedule yang sudah ditetapkan anang meriset data lalu menyusun naskah, dan mempraktekan teknik reportase yang sudah didapatkan di bangku perkulihaan hingga alur paska produksi.

Tak hanya itu Anang juga dilatih untuk mandiri saat produksi seperti bagaimana cara kita untuk memanajemen seluruh aktifitas produksi sendiri. Dengan begitu Anang merasakan pengalaman yang sangat berharga. Anang  sangat tidak menyangka bahwa dapat melaksanakan K3 di Inmotion Creative sesuai dengan kompetensi program studi KPI IPMAFA. Disamping itu juga dapat mempraktekan ilmu yang didapat secara langsung sehingga menambah pengalaman dan memberikan kesan tersendiri.

Kontributor: Anang Rifai

0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio