Praktek KKK Perdalam Skill Gambar Ilustrasi di SecondSyndicate Semarang

0

Kuliah Kerja Nyata (KKK) merupakan salah satu syarat untuk kelulusan S1 di Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA). Bagi mahasiswa semester 7 jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam di IPMAFA, pengalaman ini memiliki dampak yang cukup besar karena memungkinkan kami menggali potensi praktis sesuai dengan pengetahuan di bangku perkuliahan yang telah kami peroleh selama enam semester terakhir. Dalam KKK, kami berkesempatan belajar dan mengembangkan diri di dunia kerja, merasakan langsung dinamika bekerja sesuai dengan potensi yang kami miliki.

Saya Nurhadi Ichsan, mahasiswa yang telah melaksanakan KKK di PH SecondSyndicate Semarang, tepatnya di Desa Genuk Sari, Kecamatan Genuk, Kabupaten Semarang. Cukup banyak hal yang sudah saya pelajari selama KKK di SecondSyndicate terkait pembuatan gambar ilustrasi. Tentu menjadi suatu yang menarik dan berharga dapat mengikuti serangkaian proses dan praktek meliputi riset, sketching, line art, blocking, inking dan yang terakhir coloring. Dalam gambar ilustrasi, proses pengerjaannya tidak sesederhana seperti kelihatannya, bisa memakan waktu berhari-hari bahkan bisa sampai seminggu.

Tak hanya membuat sebuah ilustrasi, disini di SecondSyndicate juga mempunyai tugas membuat konten terutama YouTube dan Instagram. Dimulai dengan proses syuting bersama owner yang memakan waktu setengah hari, lalu setelah itu melakukan proses editing agar konten bisa lebih menarik untuk di publish maupun hanya sekedar story. Hal ini membuat kita bisa mempraktekan ilmu yang kita dapat saat melakukan mata perkuliahan dan mempraktekannya saat melaksanakan KKK.

Kontributor: Nurhadi Ichsan
0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio