Pengalaman KKK 2023 Menjadi Editor Foto Studio

0

Kuliah Kerja Komunikasi (KKK) bagi Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IPMAFA semester 7 merupakan hal yang sangat penting, dimana pada tahapan ini mahasiswa tidak sekedar terjun secara langsung di dunia kerja, namun juga dituntut untuk belajar mengembangkan potensi diri dan mengaplikasikan ilmu yang mahasiswa peroleh selama masa perkuliahan. Selama KKK nantinya mahasiswa akan mendapatkan ilmu dan pengalaman serta merasakan bagaimana terjun di dunia kerja yang sesungguhnya.

Sedikit cerita dari Muhammad Akmal Muthohhar atau sering dipanggil Akmal, salah satu mahasiswa KPI yang melaksanakan KKK di Nika Studio Pati di desa Jakenan tepatnya di Jl. Glonggong, Tanianyar, Glonggong, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Selama KKK berlangsung, Akmal ditempatkan di bagian yang cukup penting yaitu editing foto namun sesekali juga mendapat bagian fotografer studio dan membuat konten BTS (Behind The Scene). Banyak sekali pengalaman dan ilmu yang bisa diambil selama KKK diantaranya bagaimana berhadapan dengan klien secara langsung dan dituntut untuk disiplin dalam mengerjakan sesuatu.


Ditunjang dengan fasilitas dan tempat yang memadai menjadikan KKK lebih menyenangkan, dimana ia bisa lebih mengeksplor lebih jauh lagi di dunia kreatif, khususnya fotografi. Dalam keseharian KKK Akmal waktunya lebih banyak dihabiskan dengan editing foto yang mana foto tersebut nantinya akan diunggah ke media sosial Nika Studio dan juga dikirimkan ke klien. Ketika editing foto berlangsung tidak hanya skill yang dibutuhkan namun juga dibutuhkan kesabaran melawan rasa jenuh dimana ia harus berhadapan di depan monitor selama berjam-jam.

Selain cerita tersebut tentu banyak lagi cerita menarik selama pelaksanaan KKK tersebut. Ia berharap semoga nantinya dapat menjadi bekal dalam mengembangkan potensi diri di dunia kerja yang sesungguhnya dan bisa berguna juga bagi orang-orang di sekitarnya.
0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio