Sambut Mahasiswa Baru, IPMAFA Pati Gelar Stadium Generale Bertema Society 5.0

0


Margoyoso, Pati - Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Pati Jawa Tengah menggelar Stadium General Mahasiswa Baru angkatan 2023. Kegiatan yang berlangsung di Aula 2 ini bertajuk "Reinventing Nilai Pesantren sebagai Basis Nilai Society 5.0", Rabu (4/10/2023).

Di era society 5.0 penting untuk memegang teguh nilai pesantren karena menjadi basis nilai yang selalu konsisten dalam membawa harmoni untuk umat yang heterogen. Demikian salah satu poin paparan yang disampaikan narasumber.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa baru tahun 2023 ini dihadiri oleh Rektor IPMAFA, KH Abdul Ghoffarrozin MEd, para dosen, karyawan serta seluruh mahasiswa baru.

Rektor yang akrab disapa Gus Rozin itu mengatakan bahwa dalam perkembangan AI (Artificial Intelligence) kampus IPMAFA harus selalu memegang teguh nilai-nilai pesantren seperti kebijaksanaan, akhlak, kecerdasan hati yang semuanya itu menjadi keunggulan Ipmafa di era 5.0

"Para Mahasiswa IPMAFA diharapkan menjadi sebuah pohon yang tinggi yang kuat akarnya sehingga mampu melintasi rintangan-rintangan yang ada", imbuhnya .

Kegiatan Stadium General ini menghadirkan Ali Formen SPd, MEd PhD, yang merupakan Ketua Prodi PIAUD UNNES. "Di era 5.0 masyarakat itu berpusat pada manusia yang berintegrasi antara ruang maya dan nyata. Dengan eksistensi nilai pesantren tentu dapat menanggulangi dampak negatif dari teknologi seperti matinya kemanusiaan, potensi kesendirian yang semakin tinggi, dan lainnya", ungkap Ali Formen. 

"Selamat kepada seluruh mahasiswa baru, saya yakin sahabat-sahabat semua mampu menjadi sarjana yang kaya akan nilai pesantren dan warisan Pesantren. Santri tentu dapat menavigasikan diri agar sukses dalam pengetahuan yang memandu kita menggapai dunia juga akhirat", imbuhnya. 

Mahya, salah seorang mahasiswi PIAUD Ipmafa mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. 

"Banyak pelajaran yang didapat seperti bagaimana teknologi sangat berpengaruh terhadap perubahan santri di era society 5.0", sehingga lebih paham menerapan nilai pesantren pada era Society 5.0," ungkapnya. 

Kegiatan ini di tutup foto bersama dengan civitas akademika IPMAFA Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Pati Jawa Tengah (Irfan dan Nella).

0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio