Saran, Pesan, dan Kesan Wisudawan Terbaik Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat

 


Ipmafa menggelar sidang senat terbuka wisuda XI program sarjana TA. 2022/2023 pada hari Sabtu, 10 Desember 2022. Acara ini merupakan momentum yang didamba dan dinantikan para mahasiswa Institut Pesantren Mathali'ul Falah.

Dalam acara wisuda tersebut tercatat ada 45 mahasiswa peraih IPK  Cumlaude dari 218 wisudawan. Dengan rincian 4 dari 29 wisudawan prodi PBA, 19 dari 58 wisudawan prodi PIAUD, 15 dari 62 wisudawan PGMI, 2 dari 50 wisudawan PS, 2 dari 6 wisudawan PMI, dan 3 dari 11 wisudawan KPI.

Taufik Sholeh As Syukroni, S. Sos., salah satu mahasiswa dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang memperoleh Indeks Prestasi Komulatif (IPK)  Cumlaude, yakni 3.66. Mahasiswa ini mendapat penghargaan sebagai wisudan terbaik Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat.

"Alhamdulillah, jujur Saya senang. Saya tidak menyangka bisa di titik ini. Jadi, Saya berterima kasih kepada dosen-dosen terutama dosen KPI yang membuat Saya seperti ini, tanpa mereka Saya tidak akan seperti ini," kata Taufik, Sabtu (10/12/2022) dalam wawancara selepas acara wisuda.

Lanjutnya, Ia menyampaikan tips menjadi wisudawan terbaik itu gampang, ketika waktu kuliah fokus kuliah, ketika organisasi fokus pada organisasi, ketika berkarya fokus berkarya. Jadi, sebisa mungkin mumpung jadi mahasiswa dimanfaatkan waktu 24 jam dalam sehari seefektif mungkin.

Akhir wawancara Ia memberi saran dan pesan kepada adik tingkatnya terkhusus Maba (Mahasiswa Baru), "Untuk Maba satu jangan mengeluh tentang mata kuliah yang mungkin tidak kalian sukai, karena suatu saat mata kuliah itu akan berguna di semester kedepannya. Yang kedua, ketika ada kesempatan untuk jadi panitia, diamanahi untuk membuat karya semisal berita, vidio, maupun design, tantangin saja diri sendiri, callenge your self!," ujarnya.

Kontributor: Nela Rikza Oktaviani

0 Comments