Pesan Rektor Ipmafa Pada Wisuda Ipmafa ke 11 Tahun 2022


Hari ini Ipmafa mewisuda 216 mahasiswa, Sabtu (10/12/2022). Rektor Ipmafa H. Abdul Ghafarrozin yang lebih akrab disapa Gus Rozin menyampaikan beberapa poin pesan kepada mahasiswa yang hadir. 

Mahasiswa Ipmafa yang lulus dalam wasuda ini akan memiliki tanggung atau khidmah jawab yang lebih besar. Harapannya meski sudah keluar tetap terjaga komunikasi dan silatirahim dengan pihak kampus dan para dosen. Komunikasi bisa juga dilakukan dengan menjalin komunikasi antar alumni sehingga menjadi jejaring yang kuat dan luas.

Kemudian alumni Ipmafa juga diharapkan untuk memiliki sikap yang istiqamah dalam pekerjaannya dan tidak mudah tergiring dengan pengaruh dari luar. Mahasiswa juga mesti memiliki daya juang yang kuat atau diistilahkan dengan kifah mudawamah. Sebagai mahasiswa Ipmafa harus mengalir karakter dan jiwa berjuang. Istiqamah dan daya juang harus selalu beriringan terus menerus. Pada akhirnya, semua akan mencapai titik terakhir dari upaya yang dilakukan yaitu memperoleh barokah atau bertambahnya kebaikan. Ketika sesuatu dilakukan dengan sepenuh hati dan penuh khidmah, sebagai mahasiswa santri tidak perlu khawatir tentang barakah dan bisyarah (pendapatan finansial), keduanya akan datang dengan sendirinya. 

0 Comments