Layar Riang 4: Kolaborasi HMPS KPI IPMAFA dengan SMK Cordova Margoyoso


Mahasiswa KPI Ipmafa membangun sinergi dan kemitraan dengan beberapa lembaga eksternal salah satunya dengan SMK Cordova Pati. Dengan kemitraan yang baik ini kedua lembaga dapat meningkatkan kompetensi sesuai jurusannya. Kebetulan di SMK Cordova terdapat jurusan multimedia yang fokus pada produk konten audio visual, maka Prodi KPI cukup relevan untuk menyelanggarakan kegiatan bersama.

Maka dari itu, Prodi KPI Ipmafa yang diwakili oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi menginisiasi kegiatan nonton bareng dalam acara Layar Riang yang diikuti bersama oleh siswa Cordova dan mahasiswa Ipmafa, Jumat (16/12/2022). Dalam kegiatan itu, ada tiga film yang diputar yaitu Wangsulan dan Selawe, kedua film tersebut merupakan karya mahasiswa KPI Ipmafa. Kemudian ada film Akhri Lara yang diproduksi oleh siswa SMK Cordova. 

Kegiatan layar ringan tentu tidak hanya diisi menonton bersama, tetapi dilakukan forum sharing ide dan pengalaman terkait kegiatan produksi film dan konten kreatif. Setelah pemutaran ketiga film, ada sesi diskusi yang dipandu oleh Muhammad Anang Rifa’i, mahasiswa KPI Ipmafa. Di sesi diskusi ini menghadirkan sutradara dari masing-masing film untuk berbagi segala hal yang berhubungan dengan filmnya mulai dari pra-produksi, produksi, pascaproduksi, hingga makna dari film tersebut.  

Acara berjalan lancar dan diwarnai dengan antusiasme peserta dari mahasiswa KPI Ipmafa dan siswa siswi SMK Cordova. Sebanyak 12 mahasiswa KPI Ipmafa dan 32 siswa SMK Cordova yang menghadiri acara layar riang keempat ini. Ini merupakan layar riang ke empat dan diharapkan dapat menambah minat mahasiswa KPI Ipmafa dan siswa SMK Cordova dalam dunia perfilman. Sehingga bisa lebih kreatif dan produktif dalam berkarya, khususnya dalam bidang perfilman.



0 Comments