KKK di Agency Periklanan, Dapet Apa Sih ?


Kegiatan Kuliah Kerja Komunikasi ( KKK ) adalah ajang bagi mahasiswa KPI IPMAFA untuk mengembangkan dan mempraktekkan segala keilmuan di pelajarinya selama perkuliahan 6 semester. Dengan diberikannya kebebasan memilih tempat KKK, mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan segala potensi yang ada pada dirinya sesuai dengan basic skill yang dimiliki serta dapat membawa pengalaman yang bermanfaat buat ke depannya.

Saya ( M. Agus Zainal Mahasin ) merupakan salah satu mahasiswa yang sedang melakukan kegiayan KKK di salah satu Agency Periklanan yang berada di wilayah Yogjakarta, yaitu Sacoret.Id. Perusahaan yang bertempat di Jl. Babarsari No.105, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman ini menjadi pilihan yang sangat cocok bagi saya untuk mengembagkan basic skill yang saya miliki di bidang Desain Grafis dan juga Digital Marketing.

Ada banyak hal yang telah saya pelajari dan dapatkan selama 1 bulan magang di sini. Dengan ditempatkan di divisi Social Media Managemant ( SMM ), saya jadi mengetahui cara membuat konten desain yang bukan hanya sekedar bagus ( UI ) saja, namun juga bagaimana desain visual itu mampu berkomunikasi dan memberikan Experience ( UX ), yang melekat bagi para audience di media social. Ada pesan terkandung dalam desain visual yang harus dapat tersampaikan dengan baik.

Selain menambah pengalaman dan wawasan dari sisi ilmu, di Sacoret.Id juga memberikan rasa yang nyaman untuk para mahasiswa yang sedang magang di sini. Rasa kekeluargaan yang sangat kental menjadikan senioritas dan junioritas tidak ada di sini. Yang ada hanyalah kakak dan adik karena dengan begitu, setiap adik ada kesulitan pasti kakak yang akan datang membantunya. Dalam melakukan tugas dan jobdesk, setiap diharuskan menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik.

Kontributor: M. Agus Zainal Mahasin

0 Comments