Ragam Cerita KKK Mahasiswa KPI IPMAFA Tahun 2021

 


Prodi KPI melakukan kunjungan Kuliah Kerja Komunikasi (K3) di beberapa lokasi K3 yang dilakukan oleh mahasiswa di luar kampus IPMAFA. Ada lima titik lokasi K3 KPI di tahun 2021 yaitu Up Radio Semarang, Grabag TV Magelang, Jack & Revo Marcomm+ Yogyakarta, Kalasan Multimedia Yogyakarta, dan Studio Fakultas Dakwah IPMAFA (21/12/21). Kunjungan ini untuk memantau perkembangan mahasiswa dalam menjalankan K3 dan berbagai cerita mahasiswa K3. 

Dari masing-masing tempat K3, mahasiswa belajar berbagai hal sesuai bidang usaha dan program yang dijalankan. Untuk itu Prodi KPI meliputi Kaprodi Isyrokh Fuaidi, Sekprodi Arif Chasanuddin, dan Dosen Ahli Penyiaran Fajar Adhi Kurniawan melakukan sharing santai dengan mahasiswa dan membahas banyak terkait pelaksanaan K3 mahasiswa.  


Di Up Radio Semarang, mahasiswa KPI belajar praktek broadcasting acara di stasiun radio komersial yang ternyata terdapat banyak pengalaman baru terkait penyiaran. Para mahasiswa tidak hanya belajar praktek siaran radio tetapi juga diajak belajar menginisiasi kegiatan seperti event organizer dan menjadi host di berbagai program acara yang berbeda.

Kemudian di Grabag TV Magelang, mahasiswa belajar praktek produksi konten berbasis komunitas yang mengangkat protensi-potensi lokal seputar daerah Grabag Kabupaten Magelang. Salah satu garapan mahasiswa KPI adalah konten yang mengulas nasi godhog khas kota Magelang. Pengalaman unik di tempat K3 ini adalah mahasiswa diwajibkan disiplin melakukan kegiatan sehari-hari seperti waktu shalat, makan, istirahat dan fokus selama kegiatan produksi konten.

Lain pengalaman lagi di Jogja, mahasiswa KPI melakukan K3 di Jack & Revo dan Kalasan Multimedia Yogyakarta. Mahasiswa banyak mempraktekkan skill digital marketing dan desain grafis untuk memenuhi kebutuhkan klien dalam memasarkan produk-produknya. Mahasiswa KPI juga ada yang melakukan K3 di laboratorium Fakultas Dakwah IPMAFA yang padat dalam berbagai event kampus khususnya wisuda IPMAFA tahun 2021.












Post a Comment

0 Comments