Pendampingan Warek I Bidang Akademik Dalam Proses Review Kurikulum - Part 2

 


Kurikulum akademik menjadi salah satu komponen dasar dalam sistem pendidikan perguruan tinggi khususnya Prodi KPI Ipmafa. Dari kurikulum tersebut dapat diketahui kemana arah kompetensi lulusan dan output lembaga yang dibutuhkan oleh masyarakat dan para stakeholder. Oleh sebab itu, Program Studi yang ada harus melakukan proses-proses terkait penyiapan dan penetapan kurikulum sesuai standar yang ditentukan pemerintah.

Oleh sebab itu, Prodi KPI Ipmafa menindaklanjuti dengan melakukan review kurikulum bersama Fakultas Dakwah dan Wakil Rektor I Bidang Akademik Ipmafa (20/2/2021). Dalam review tersebut dilakukan pendalaman dan pembahasan spesifik terkait penyiapan kurikulum yang baku dan standar sesuai ketentuan KKNI dan kampus merdeka. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ahmad Dimyati menjelaskan banyak hal terkait perangkat apa saja dalam pembentukan sebuah kurikulum meliputi penentuan profil lulusan, bahan kajian, pembentukan matakuliah, struktur matakuliah, dan teknis pengkodean matakuliah.  


0 Comments