Header Ads

Header Ads

Sharing KPI Ipmafa Dengan UMY Dalam Penguatan Kurikulum & Laboratorium Broadcasting


Prodi KPI Ipmafa terus mengupayakan lulusan KPI tidak hanya memiliki skill komunikasi dan penyiaran dengan nilai-nilai pesantren, tetapi output KPI dituntut juga mampu merespon perkembangan industri dan dunia kerja yang terus dinamis.

Untuk itu, salah satu langkah menyikapi situasi tersebut, Prodi KPI Ipmafa berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk sharing terkait pengembangan dan evaluasi kurikulum Prodi KPI (12/3/2020). Selain itu juga dilakukan kunjungan lokasi ke laboratorium KPI UMY yang biasa dijadikan praktek oleh mahasiswa. Lab KPI UMY terdiri dari studio acara dan siaran radio.

Tim Prodi KPI Ipmafa terdiri dari Kaprodi Isyrokh Fuaidi, LL.M, Sekprodi Arif Chasanuddin MPd dan dosen ahli broadcasting Fajar Adhi Kurniawan MIKom dan diterima langsung oleh Kaprodi KPI UMY Twediana Budi Hapsari, MSi Ph.D dan Sekprodi UMY Rafidilla Vebryanda SIKom MIKom dengan didampingi penanggungjawa lab, Cahyo Setiadi Ramadhan MPsi Psikolog.

Dalam forum tersebut Twediana menyampaikan gambaran tatakelola keprodian di KPI UMY yang berbasis internet dan serba terbuka, baik dari sistem pembelajaran maupun kebijakan Prodi kepada mahasiswa. Mahasiswa diberi ruang seluas-luasnya dalam berkreasi dan membuat karya sehingga mampun membuat konten-konten penyiaran yang positif.