Header Ads

Header Ads

Mahasiswa KPI Siap Beri Training Fotografi dan Desain Grafis

Sharing mahasiswa KPI bersama Prodi

Mahasiswa KPI tidak hanya fokus pada kegiatan perkuliahan di kampus tetapi juga perduli dengan kegiatan pengabdian masyarakat. Rencananya mahasiswa KPI siap berbagi skill kepada masyarakat khususnya lembaga-lembaga pendidikan dan pondok pesantren. Program ini dibahas dengan santai bersama Ketua Prodi KPI Isyrokh Fuaidi di kantin Ipmafa (13/3/2020).

Skill yang akan diberikan meliputi teknik fotografi dan desain grafis. Kedua skill ini penting khususnya dalam kegiatan bisnis berbasis internet dan digital yang membutuhkan komunikasi visual kepada pelanggan. Meski demikian, beberapa skill lain seperti pengelolaan website, pembuatan animasi dasar dan jurnalistik juga akan dilakukan oleh mahassiwa KPI. Semua itu sebagai wujud kepedulian mahasiswa KPI dalam mengembangkan dan meningkatkan kemampuan masyarakat di era disrupsi dan revolusi industri 4.0

Teknik dasar video editing juga menjadi perhatian mahasiswa KPI untuk ditularkan kepada generasi melinial. Tetapi mengingat editing video membutuhkan waktu yang agak lama maka training editing video belum menjadi materi garapan mahasiswa.

Forum sharing tersebut dihadiri oleh mahasiswa KPI berbagai tingkatan dari semester 2 sampai 8. Dalam pelaksanaannya, training skill broadcasting ini dilaukan oleh mahasiswa KPI semester 4 ke atas yang sudah cukup mendapat bekal teknis dari kampus. Mahasiswa semester 2 dapat ikut serta untuk ikut belajar bersama kakak senior yang pada gilirannya nanti juga akan menjadi trainer-trainer yang kompeten.