Header Ads

Header Ads

Antusiasme Masyarakat di Nobar Film Jejak Langkah Langkah 2 Ulama


Nonton bareng (Nobar) film Jejak Langkah 2 Ulama di kampus Ipmafa mendapat respon positif dari masyarakat (3/2/2020). Film yang menceritakan perjalan hidup dua tokoh ulama besar dari Nahdlatul Ulama' dan Muhammadiyah tersebut ditonton lebih dari 450 an penonton terdiri dari berbagai kalangan. Nobar diselenggarakan oleh tim PMB yang bekerjasama dengan Dewan Mahasiswa (dema) Ipmafa dan sponsor dari mitra luar seperti Radio PAS FM Pati.

Dari penyelenggaraan event tersebut tampak antusiasme masyarakat di wilayah Pati yang tidak hanya menikmati pertunjukan film tetapi juga ingin mengambil pesan dan nilai dari cerita sejarah ulama besar yang ditayangkan. Film yang berdurasi sekitar 2,5 jam lebih ini dapat membuat para pemirsa menyaksikan secara serius sekaligus tertawa karena terdapat bagian-bagian film yang menayangkan kisah jenaka yang bernilai.

IPMAFA menjadi jadi salah satu penyelenggara pemutaran Film "Jejak langkah 2 Ulama". Film yang menceritakan perjalan hidup dua tokoh ulama besar dari Nahdlatul Ulama' dan Muhammadiyah ini tidak ditayangkan di bioskop dan platform digital melainkan hanya diputar di komunitas-komunitas khususnya dari NU dan Muhammadiyah. Bagi masyarakat Pati dan sekitarnya, tentu hal ini menjadi kabar baik karena cukup datang di kampus IPMAFA, film yang syarat nilai positif ini dapat dinikmati.

Film garapan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pondok Pesantren Tebuireng ini menghadirkan syiar-syiar kebaikan dari kehidupan ulama zaman dahulu yang sering dibelokkan dalam kehidupan bermasyarakat. Itu penting karena nilai-nilai kesamaan dan kesepahaman antara NU dan Muhammadiyah banyak dibelokkan oleh sekelompok kecil agar kedua ormas tersebut seolah-olah bersebarangan.