Header Ads

Header Ads

Yuk Pakai Email Lembaga Ipmafa Karena Banyak Manfaatnya


Dengan hadirnya layanan Google G Suite for Education yang diterapkan di kampus Ipmafa, maka setiap mahasiswa yang aktif di lingkungan Ipmafa dapat  memperoleh email beridentitas lembaga secara gratis seperti namaku@student.ipmafa.ac.id.

Kelebihan fitur email tersebut adalah:
  1. Google Drive dg space unlimited: Tidak seperti paket email free seperti @gmail.com yang hanya menyediakan 15GB, dengan G Suite for Education besaran penyimpanan file yang disediakan bisa tidak terbatas.
  2. Email profesional: Dengan adanya email berekstensi @ipmafa.ac.id atau @student.ipmafa.ac.id tentu membuat Anda lebih terkesan profesional karena memakai email resmi lembaga.
  3. Google Scholar: salah satu bukti karya ilmiah seorang dosen atau peneliti dan akademisi adalah memiliki akun Google Scholar, untuk mendaftar tentu membutuhkan email lembaga dalam verifikasi awal sehingga akun email @ipmafa.ac.id atau @student.ipmafa.ac.id dapat dimanfaatkan oleh segenap civitas akademik kampus Ipmafa.
  4. Status lembaga lebih bonafid: Sebagai lembaga pendidikan juga tampak bonafid dengan adanya email lembaga. Perusahaan-perusahaan besar modern dapat dipastikan tidak akan menggunakan email yang free seperti @gmail.com atau @yahoo.com. Setidaknya meski kita tetap menggunakan email gratis tersebut karena faktor sudah tersebar di semua kolega dan client yang ada, dalam kondisi tertentu email lembaga dapat kita manfaatkan.
  5. Akses stabil: untuk kecepatan dan stabilitas akan sama stabilnya seperti akun email yang lain karena email @ipmafa.ac.id menggunakan layanan google yang telah memprioritaskan lembaga pendidikan dalam memanfaatkan fitur-fiturnya.
  6. File sharing yang fleksibel: melalu fiturnya “Team Drive” kita dapat berbagi file sebanyak-banyaknya dengan komunitas/grup yang kita inginkan. Misalnya namaku@ipmafa.ac.id ingin melakukan file sharing dengan grup Prodi PIAUD maka cukup membuat Grup folder dengan nama PIAUD dan memasukkan email-email yang dapat mengakses folder tersebut. Ini sama persis dengan Google Drive tetapi dengan kelebihan dapat mengatur komunitas yang kita inginkan dalam berbagi file, plus pengaturan yang lebih fleksibel, dan tentunya dengan space yang jauh lebih besar (unlimited).
Saat ini, email lembaga @ipmafa.ac.id atau @student.ipmafa.ac.id dapat dimanfaatkan oleh semua unit-unit lembaga di bawah IPMAFA seperti mahasiswa, rektorat, prodi, fakultas, pusat studi, dsb. Untuk pembuatan email tersebut dapat dilakukan dengan request ke Pusat Sumberdaya Informasi dan Komunikasi (PSIK) IPMAFA.

Salam Komunikasi!
Siarkan kebaikan, syiarkan kedamaian!
Semoga bermanfaat.