Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa Gelar acara KPI IPMAFA Bershalawat

0

Pati_ (Minggu, 19 September 2024) Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) mengadakan acara KPI IPMAFA Bershalawat. Acara yang berlangsung khidmat dan meriah ini diselenggarakan di lapangan Desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, dihadiri oleh mahasiswa, dosen, Kepala Desa, Camat serta masyarakat sekitar yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan shalawat bersama.

Kegiatan KPI IPMAFA Bershalawat menghadirkan grup hadrah Rijalul Ansor Tlogoharum beserta Habib Sayyid Syauqi Bilfaqih dengan membawakan syair-syair dan lantunan shalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Pentingnya acara KPI IPMAFA Bershalawat mampu mempererat ukhuwah dan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW. "KPI IPMAFA Bershalawat ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan Maulid Nabi, melainkan menjadi sarana bagi kita semua untuk memperkuat spiritualitas dan kebersamaan, mengingatkan pada nilai-nilai kemuliaan akhlak Rasulullah Muhammad SAW baik sebagai akademii maupun sebagai pribadi muslim.


Selain itu, kegiatan KPI IPMAFA Bershalawat juga dimeriahkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh salah satu ulama terkemuka sekaligus dosen IPMAFA Pati KH. Umar Farouq, S.I. Kom., M.Pd. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan pentingnya meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam berbagai aspek, termasuk dalam berdakwah, berkomunikasi, dan menjaga harmoni sosial, yang relevan dengan disiplin ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa KPI.

Tidak hanya sebatas acara spiritual, KPI IPMAFA Bershalawat juga diisi dengan doa bersama semoga mendapat keberkahan dan kelancaran studi mahasiswa IPMAFA serta serta keberkahan bagi masyarakat secara umum di Desa Bendar Kecamatan Juwana dan selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan maulid.

Dengan adanya kegiatan KPI IPMAFA Bershalawat, diharapkan mahasiswa tidak hanya cerdas secara akademis, melainkan kekuatan spiritual yang menjadi landasan dalam berperilaku dan bermasyarakat, semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, serta memupuk semangat dalam menebarkan nilai-nilai kebaikan dan perdamaian kepada sesama.salam komunikasi.

 

0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio