Prodi KPI IPMAFA adakan Pitching Konsep Program Acara Berita

0

Kelompok Eazy News Presentasi Program
(Foto: Prodi KPI IPMAFA)

Pati - Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IPMAFA mengadakan kegiatan Pitching atau Presentasi konsep program acara berita untuk mahasiswa semester 4. Pitching konsep program acara berita merupakan bagian dari kegiatan perkuliahan di Mata Kuliah Teknik Reportase Media Penyiaran. 

Presentasi ini merupakan tahap akhir sebelum mahasiswa terjun ke lapangan untuk rangkaian pengambilan reportase. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula 2 Kampus Terpadu IPMAFA Pati. Dalam pelaksanaannya pitching konsep dihadiri oleh Kaprodi KPI IPMAFA, ibu Siti Asiyah, M.Sos., dosen pengampu mata kuliah Fajar Adhi Kurniawan, M.Si., serta dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam IPMAFA Hasan Labiqul Aqil, M.A.

Kelompok Surya News Presentasi Program
(Foto: Prodi KPI IPMAFA)

Dalam pelaksanaan Pitching Konsep mahasiswa dibagi menjadi 3 kelompok dengan pemilihan tema yang berbeda beda, diantaranya Ekonomi dan Bisnis (ekbis), Sosial dan Budaya (sosbud) dan yang terakhir Politik dan Keamanan (Polkam), "prodi sangat mengapresiasi kegiatan ini karena selain mahasiswa mampu berfikir kritis juga mampu memberikan ruang kepada mahasiswa dalam praktek dan mendapatkan pengalaman berharga dan luar biasa, tetap semangat, teliti dan mampu kerja tim dengan baik juga menjadi kunci kesuksesan" ungkap Siti Asiyah, M.Sos. selaku Kaprodi KPI IPMAFA. Rabu (5/6/2024).

Kelompok Lenskamp Presentasi Program
(Foto: Prodi KPI IPMAFA)

Pitching konsep ini diharapkan agar karya yang dihasilkan oleh mahasiswa terjamin kualitasnya dan terjaga isi karya yang akan dibuat. "Mahasiswa dari tiga kelompok sangat kreatif, mampu memunculkan topik-topik yang menarik. Topik yang diangkat juga dekat dengan kehidupan mereka sehari-hari, mengangkat isu lokal yang ada di Kabupaten Pati" ungkap Hasan Labiqul Aqil selaku dosen penguji proposal acara. Rabu (5/6/2024).


Penulis: Fajar Adhi Kurniawan



0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio