KPI IPMAFA 2021 Siap Produksi 2 Program Acara Televisi

0
Crew INTI TV presentasi program
(Foto: Prodi KPI IPMAFA)

Pati - Menjelang Ujian Akhir Semester Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IPMAFA mengadakan kegiatan presentasi konsep program acara televisi untuk mahasiswa semester 6. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan perkuliahan di Mata Kuliah Produksi Acara Siaran Televisi. 

Presentasi ini merupakan tahap akhir sebelum melakukan siaran langsung atau live streaming. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula 2 Kampus Terpadu IPMAFA Pati. Presentasi ini dihadiri langsung oleh Kaprodi KPI IPMAFA, ibu Siti Asiyah, M.Sos., dosen pengampu mata kuliah Fajar Adhi Kurniawan, M.Si., serta dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam IPMAFA Hasan Labiqul Aqil, M.A.

Sebelum sampai ke tahap presentasi mahasiswa KPI 2021 dibagi menjadi 2 Tim untuk merumuskan konsep dan model Program Televisi yang akan dibuat. Tim pertama dengan Brand Talkshow "KITA" dan Tim kedua dengan Brand Talkshow "KATAIN". Kedua tim tersebut membawa tema yang berbeda, Talkshow "KITA" dengan konsep dasar Industri Kreatif sedangkan Talkshow "KATAIN" Dengan konsep dasar budaya dan dakwah.

Siti Asiyah selaku Kaprodi KPI IPMAFA memberikan apresiasi yang sangat besar kepada 2 Tim. "Dengan mengangkat budaya dan industri kreatif di Kabupaten Pati menjadi kesempatan untuk mengenalkan produk-produk asli pati melalui media sosial dan itu yang sekarang diperlukan" ujar Siti Asiyah. Rabu (5/6/2024).

Crew Most TV Presentasi Program
(Foto: Prodi KPI IPMAFA)

Dakwah juga menjadi muatan yang penting untuk talkshow yang akan diproduksi. Penyampaian pesan dakwah dengan menggunakan media sosial khusuSnya youtube menjadi sasaran utama dalam karya-karya yang diproduksi oleh KPI IPMAFA. "Dakwah menjadi kewajiban bagi mahasiswa KPI IPMAFA, karya apapun yang dibuat oleh KPI IPMAFA harus memuat dakwah untuk disampaikan kepada penonton dan itu menjadi nilai yang spesial untuk KPI IPMAFA" ujar Fajar Adhi Kurniawan selaku dosen pengampu. Rabu (5/6/2024).


Penulis: Fajar A.K



0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio