Mahasiswa KPI IPMAFA Adakan Layar Riang dan Screening Diskusi Film

0

Cuaca cerah Sabtu malam (25/11/2023), ditambah benderangnya bintang di angkasa tak menyurutkan antusias mahasiswa KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) untuk mengadakan nonton film bareng. Kegiatan ini diadakan di halaman depan kampus IPMAFA (Institut Pesantren Mathaliul Falah). Kegiatan nonton bareng juga menjadi satu kesatuan dari rangkaian program kerja HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi).

Sebelum pemutaran film, ketua program studi KPI Isyrakh Fuaidi menyampaikan mengapresiasi pembuatan film, dan bangga sehingga film ini bisa di tonton bareng bareng pada malam hari ini, Tutur Kaprodi KPI.

Pemutaran film pendek ‘Pamali’ yang di Produseri oleh Muhammad Machasinul Ulum dan pemutaran film kedua “Rumongso” yang di sutradarai oleh Ali Mahmudi. Dalam sesi diskusi bedah film tersebut Ulum mengatakan terkait proses pembuatan film sehingga film tersebut bisa selesai,”ungkap Ulum.

Ketua HMPS KPI, Shofiyullah menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan hiburan sekaligus edukasi kepada mahasiswa, agar terbuka dialog terbuka antar mahasiswa untuk meningkatan rasa solidaitas, “Terangnya.

“Selain program kerja rutinan dari HMPS KPI, Kami berharap melalui kegiatan Layar Riang ini, bisa mengenalkan juga melatih mahasiswa KPI dalam mengemukakan pendapat melalui diskusi film, sekaligus melatih keakraban dalam bertukar pendapat, bertukar gagasan sehingga kita dapat memupuk rasa nyaman bersama mahasiswa KPI,” Shofi menambahkan.

Melalui upaya memperdalam mahasiwa tetkait wawasan dalam dunia perfilm, acara layar riang juga diikuti oleh mahasiswa diluar KPI, termasuk masyarakat dekat kampus juga turut menyaksikan.

Dian adalah warga masyarakat sekitar kampus yang turut menyaksikan pemutaran film yang menyebut bahwa senang bisa menyaksikan film, serta berharap durasinya lebih lama, “Pungkasnya.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Selain bisa menonton film, kita juga bisa mendiskusikan film tersebut bersama-sama. Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan solidaritas antar angkatan mahasiswa mulai dari adik kelaa hingga kakak-kakak alumni KPI,” Ujar Irul.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa di Kampus IPMAFA. Namun juga melalui nonton bareng juha difasilitasi diskusi kolaboratif untuk saling memupuk penhetahuan sebagai pijakan dalam lanskap persatuan dan solidaritas mahasiswa.

Penulis: Fatimah Zahroil Batul Anggraini mahasiswi Institut Pesantren Mathaliul Falah
0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio