Membanggakan, Mahasiswa KPI IPMAFA Menjadi Layouter Kamus Besar Bahasa Arab

0
Anang Rivai

Salah satu mahasiswa di Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI IPMAFA) mendapatkan kesempatan untuk melayout kamus besar bahasa Arab Al-Muashir. Ialah Muhamad Anang Rivai atau akrab dipanggil Anang, sosok yang saat ini aktif sebagai mahasiswa semester 7 di KPI Ipmafa yang melayout kamus tersebut selama kurang lebih dua bulan.

Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri karena dapat berkontribusi dalam sebuah karya yang cukup monumental. Berawal dari tawaran kepala sekolah yang merupakan penyusun kamus itu sendiri dab berbekal skill dan kemampuan yang dipelajari di KPI Ipmafa, ia memberanikan diri mengambil tawaran tersebut. Anang memang cukup aktif dan antusias dalam mempelajari ilmu dan skill di Prodi KPI seperti editing, desain grafis, penyiaran dan lain sebagainya.

Kamus Al Mu'ashir yang di layout oleh Anang merupakan kamus Arab-Indonesia dengan jumlah halaman 2080 dan diterbitkan oleh Pustaka Progressif Surabaya. Selain itu kamus Al Mu'ashir menjadi salah satu kamus Arab-Indonesia terbaik yang pernah lahir dalam sejarah panjang dunia perkamusan di Indonesia setelah lompatan historik kamus Al-Munawwir sekitar empat dekade lalu, ungkap Prof Dr Ibnu Burdah MA.

Ilustrasi Kamus Al-Muashir

"Saya sebagai penyusun Kamus Besar Kontemporer Arab-Indonesia "Al-Mu'ashir" berterima kasih kepada pihak yang telah mengapresiasi karya saya, serta atas kolaborasi rekan layouter khususnya ilustrator gambar kamus Anang Rivai dari mahasiswa KPI IPMAFA dan tim penerbit sehingga kamus ini dapat diterbitkan sesuai dengan yang diharapkan. Harapan saya semoga kamus ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas." Demikian kesan singkat A Atho'illah Fathoni, penyusun kamus Al-Muashir.




0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio