Prodi KPI Berikan Sosialisasi Tentang Kuliah Kerja Komunikasi Tahun 2022


Mahasiswa KPI semester 7 sebentar lagi akan melakukan kuliah kerja komunikasi (KKK) sebagai kewajiban akademik kuliah. Mahasiswa akan belajar menerapkan teori yang dipelajari saat kuliah ke dalam dunia praktis di lembaga atau perusahaan penyiaran dan komunikasi. 

Untuk itu Prodi KPI Ipmafa memberikan sosialisasi mengenai KKK kepada mahasiswa (10/10/2022). Ketua Prodi Isyrokh Fuaidi dan Sekprodi KPI Arif Chasannudin menyampaikan alur dan hal-hal yang perlu disiapkan menjelang pelaksanaan KKK. Dengan begitu mahasiswa dapat menyiapkan sedini mungkin terkait persyaratan yang perlu dilakukan seperti dokumen administrasi kuliah, izin lembaga yang menjadi tempat KKK, dan timeline kegiatan selama KKK.

Mahasiswa juga diingatkan tentang kewajiban menulis skripsi setelah KKK. Mereka dihimbau menyiapkan skripsi secepat mungkin agar target kuliah dapat selesai tepat waktu yaitu 8 semester. Judul skripsi mesti disiapkan sebelum semester 8 agar saat penulisan dapat dilakukan dengan baik dan tidak terburu-buru. Mahasiswa dapat memproses keperluan skripsi di semester 6 atau 7 terkait pengajuan judul dan bimbingan dengan dosen meski secara administrasi formal dilakukan nanti di semester 8.

Dengan sosialisi diharapkan mahasiswa dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu sehingga kewajiban dan target yang lain dapat dikejar sesuai rencana.


Post a Comment

0 Comments