Siang Keakraban & Berani Berbicara Mahasiswa KPI IPMAFA

 


Dalam rangka meningkatkan kualitas interaksi & skill komunikasi mahasiswa KPI, maka Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) KPI akan menyelenggarakan acara kegiatan penguatan sosial antar mahasiswa yang bernama “Sikrab dan Public Speaking”, Sabtu, 5 Juni 2021.

Sikrab adalah akronim dari “Siang Keakraban” karena kegiatan tersebut dilaksanakan pada siang hari. Kemudian dalam Public Speaking ini mahasiswa tidak hanya menjalin keakraban dan silaturahmi tetapi diberikan training skill public speaking dengan tema tema “Berani Berbicara”. 

Penguatan skill public speaking ini untuk membekali mahasiswa dalam skill komunikasi yang sangat diperlukan dalam dunia broadcasting khususnya mahasiswa KPI. Sudah menjadi kebutuhan dasar bahwa mahasiswa KPI harus memiliki skill komunikasi publik, baik yang dilakukan secara langsung di depan audien umum, maupun di depan kamera yang audiennya lebih luas karena disiarkan secara virtual. Skill komunikasi ini tentu harus dilatih terus menerus karena berkaitan dengan penguatan mental, psikologis, dan juga wawasan seorang pembicara.

0 Comments