Launching Buletin "BIAS", Mahasiswa KPI Ipmafa Makin Produktif

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Institut Pesantren Matali'ul Falah (KPI IPMAFA) menyelenggarakan launching buletin film perdana yang mereka namakan "BIAS" dengan tema Romansa dan Budaya Dalam Film Indonesia (28/2/2021). 

Launching yang bertempat di aula 2 Ipmafa ini dihadiri oleh Kaprodi KPI Ipmafa, Isyrokh Fuaidi LL M dan Dosen Sinematografi Fajar MSI dan diikuti oleh mahasiswa KPI. Launching juga disiarkan langsung di youtube KPI IPMAFA dan Zoom. 

Kaprodi KPI, Isyrokh Fuaidi menyampaikan tentang perkembangan teknologi saat ini yang sangat pesat harus ditunjang dengan kemampuan atau skill mahasiswa yang memadai. Semakin banyak mahasiswa membuat sebuah karya, maka otomatis banyak manfaat yang bisa diberikan dan dinikmati oleh semua orang terutama adik-adik angkatan di bawah kita. 

Atas nama Prodi, Isyrokh juga mengapresiasi hadirnya buletin ini. "Mahasiswa tidak pintar dalam memproduksi konten visual, tapi ini bukti bahwa mahasiswa KPI piawai dalam karya-karya yang sifatnya intelektual. Dengan banyaknya karya yang dibuat oleh mahasiswa, hal itu menunjukkan mahasiswa KPI yang dinamis dan kreatif.  

Sementara Fajar sebagai dosen pendamping matakuliah sinematografi menyampaikan bahwa buletin BIAS adalah bukti bahwa mahasiswa tidak hanya berkarya pada skill audio dan video, tapi juga aktif dalam skill menulis. Hal itu juga sebagai penanaman nilai kepada mahasiswa untuk dapat memberikan apresiasi terhadap karya orang lain terutama dalam karya film.




0 Comments