Sharing Mahasiswa Semester 1 Bersama Kaprodi KPI

 

Sabtu (23/1/2021) - Menjelang ujian akhir semester (UAS) semester ganjil tahun 2020, mahasiswa Prodi KPI semester satu melakukan sharing bersama Kaprodi KPI Isyrokh Fuaidi terkait persiapan menjelang UAS yang dilakukan secara daring. Sharing ini dirasa perlu karena mahasiswa semester awal ini menjadi pengalaman baru mereka yang belum pernah merasakan kuliah secara luring di kelas.

Isyrokh dalam forum tersebut menyampaikan banyak hal tentang hal-hal yang perlu disiapkan oleh mahasiswa sebelum dan setelah menjalani UAS. Ada beberapa dokumen akademik yang tidak boleh hilang selama kuliah di Ipmafa meliputi slip pembayaran, kartu rencana studi dan kartu hasil studi. Siklus akademik mahasiswa selama kuliah di Ipmafa juga disampaikan oleh Isyrokh supaya mahasiswa paham apa yang mesti dilakukan supaya kuliahnya lancar.

Dalam forum tersebut mahasiswa secara terbuka melakukan sharing dan konsultasi tentang apa saja kendala dan permasalahan yang dihadapi selama kuliah mulai pembayaran, alur akademik dan dinamika perkuliahan dengan dosen.

Mahasiswa juga diajak aktif dalam kegiatan organisasi mahasiswa yang cukup beragam di Ipmafa seperti dewan eksekutif mahasiswa (Dema), himpunan mahasiswa program studi (HMPS) dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang semuanya dinaungi langsung oleh kampus Ipmafa. Selain itu beberapa organisasi independen lain juga ada seperti PMII, HMI dan organisasi yang baru diinisiasi mahasiswa angkatan 2020 bernama gerakan mahasiswa berwibawa (Gemawi).

Harapannya, sharing ini menjadi bekal mahasiswa dalam menjalani perkuliahan di kampus Ipmafa dan sekaligus peduli dengan perkembangan sosial di tengah masyarakat nanti.

0 Comments