Selenggarakan Screening 11 Film, Prodi KPI Apresiasi Mahasiswa KPI

 


IPMAFA – Rabu (02/12/2020). Sebuah acara screening film telah diselenggarakan HMPS KPI sebagai kelanjutan dari kegiatan produksi #onedayonescript mahasiswa KPI semester 5. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa KPI semester 5 dan beberapa dosen KPI. Acara yang menampilkan 11 karya film original mahasiswa KPI semester 5 ini, diselenggarakan secara luring atau tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan.

Acara screening film diawali dengan memutar film bareng kemudian masing-masing sutradara film mempresentasikan karyanya dan dikritisi oleh dosen yang hadir. “Film ini bisa menjadi inspirasi kepada mahasiswa yang lain, 1 hari sudah berhasil memproduksi 1 film. Selain itu, kegiatan #onedayonescript bisa menjadi modal awal kalian sebelum terjun ke dunia kreatif yang professional, karena ketika bekerja di media professional, 1 hari kalian harus memikirkan beberapa ide” pesan  salah satu dosen KPI Siti Asiyah dalam komentarnya.

Dalam acara screening film, mahasiswa mendapatkan apresiasi dari Prodi KPI yang disampaikan langsung oleh Ketua Prodi KPI Ipmafa, Isyrokh Fuaidi. Dalam kesempatan itu Isyrokh mendorong mahasiswa untuk mampu menerapkan ide dalam sebuah karya visual. Menerapkan ide atau pesan untuk disampaikan kepada audiens melalui media film memang bukan perkara yang mudah. Namun itulah tantangan yang harus dihadapi teman-teman sebagai mahasiswa komunikasi dan penyiaran.  “Ide itu tidak akan berharga kalau tidak ada eksekusi atau aksi” jelas Kaprodi KPI IPMAFA Isyrokh Fuaidi dalam salah satu komentarnya.

Dosen pengampu mata kuliah Sinematografi, Fajar Adhi Kurniawan, menambahkan bahwa mahasiswa KPI untuk lebih giat dalam berkarya. Fajar menyampaikan bahwa ketika ingin membuat karya film sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu sehingga kami bisa mengarahkan ke dalam produksi-produksi yang sesuai dan profesional.

0 Comments