Sarasehan Mahasiswa KPI Perkuat Wawasan dan Jaringan Mahasiswa

 


Forum sharing mahasiswa dalam Sarasehan mahasiswa KPI IPMAFA 2020 resmi diselenggarakan oleh mahasiswa KPI IPMAFA untuk menjalin komunikasi dan sharing akademik di lingkungan Prodi KPI IPMAFA (28/11/2020). Sarasehan online tersebut diikuti oleh semua mahasiswa KPI IPMAFA dari semua angkatan sehingga dapat mengakrabkan antara mahasiswa senior dan junior sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

Sarasehan diisi oleh beberapa narasumber yaitu Kaprodi KPI Ipmafa Isyrokh Fuaidi, Ketua Forkomnas KPI Wilayah 3 DIY-Jateng, Imas Lusyani dan alumni KPI IPMAFA tahun 2019 Haryanto AR yang saat ini aktif di stasiun radio PAS FM Pati. Rangkaian sharing dengan beberapa narasumer yang berbeda latar belakang tersebut menjadi bekal mahasiswa KPI dalam menambah wawasan dan pengetahuan tentang perkuliahan di KPI dan juga jejaring kemahasiswaan dengan pihak luar.

Isyrokh dalam paparannya  menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa KPI patut menjadi kebanggaan sekaligus tantangan karena karakter mahasiswa KPI harus memiliki beberapa skill broadcasting dan komunikasi. Selain itu mahasiswa KPI mengemban misi dakwah untuk memperbaiki dan mengembangkan masyarakat. Mahasiswa KPI juga dituntut memiliki skill pembelajar yang memiliki karakter adaptif terhadap perkembangan zaman.

Tantangan mahasiswa KPI Ipmafa juga disampaikan oleh Isyrokh seperti terjadinya kopetisi global yang harus diantisipasi. Perilaku kompetisi yang saling mendisrupsi satu sama lain juga menjadi hal serius dimana semua orang saat ini secara terbuka mudah berkompetisi. Tantangan-tantangan ini bisa menjadi peluang jika generasi muda seperti mahasiswa mampu memanfaatkan.  


0 Comments