Header Ads

Header Ads

Asyiknya Kuliah di KPI Ipmafa Pati



Kuliah di Ipmafa memiliki beberapa jurusan yang cukup menarik khususnya Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang fokus pada pengembangan skill komunikasi dan penyiaran. KPI Ipmafa dibangun dengan misi membangun kreativitas dan inovasi dalam industri penyiaran baik audio maupun visual. Untuk lebih detilnya, berikut hal-hal positif yang dapat menjadi pertimbangan kuliah di KPI Ipmafa:

Skill KPI dibutuhkan industri modern
KPI Ipmafa mencetak lulusan terbaik dalam bidang penyiaran dan komunikasi. Berhubung secarakeilmuan, muatan yang dipelajari mahasiswa cukup beragam seperti teknik produksi film, reportase, komunikasi, event organizer, fotografi, desain grafis, maka lulusan KPI dapat dipastikan dibutuhkan oleh hampir semua industri modern sekarang ini.

Laboratorium broadcasting
KPI selain memiliki sarana-prasarana lengkap untuk menunjang sistem pembelajaran di kelas, KPI juga memiliki laboratorium yang dikemas dalam sebuah studio broadcasting. Studio ini dipakai secara aktif oleh mahasiswa KPI sebagai media praktek sekaligus membuat program siaran yang relevan.

Jaringan internet
Kampus Ipmafa yang hampir semua bangunannya terintegrasi dengan jaringan internet, maka beselancar di area kampus Ipmafa hampir tidak mengalami kendala yang serius. Akses internet ini dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mencari informasi dan bahan bacaan lain guna menunjang perkuliahan.

Lingkungan kondusif
Kampus Ipmafa terletak di desa yang agak jauh dari keramaian sehingga kondisi belajar mengajar di lingkungan kampus cukup kondusif dan aman. Kampus Ipmafa juga menyediakan asrama/mahad sebagai tempat tinggal mahasiswa yang ingin menetap di sekitar kampus. Ipmafa juga memiliki kegiatan positif lain dengan penanaman nilai pesantren dan jiwa entrepreneurship yang tentu dibutuhkan ketika nanti terjun di masyarakat.

Nilai-nilai pesantren
Nilai-nilai pesantren menjadi salah satu ciri khas Ipmafa Pati dalam membentuk mahasiswa agar dapat berkiprah di tengah masyarakat kelak. Kemampuan intelektual dengan didukung kepribadian yang baik menjadi nilai plus yang dimiliki Ipmafa Pati. Kegiatan pesantren yang diselenggarakan kampus meliputi pengajian rutin di Mahad Jamiah Ipmafa, khataman Al-Quran bil ghoib dan bin nadzar, manaqiban, dll.

Prospek Lulusan
Prospek lulusan di jurusan KPI pun tak perlu dihawatirkan karena keterampilan-keterampilan yang dikuasai di jursan KPI Ipmafa cukup bagus sesuai perkembangan industri seperti : broadcaster, jurnalis, presenter, announcer, public speaker, fotografer, advertiser, podcaster, event organizer, dan produser film.

Selain hal-hal di atas, perkuliahan di kampus juga didukung oleh dosen yang berkompeten di bidangnya. Kampus juga diatur dengan tatakelola modern dimana teknis perkuliahan hampir memanfaatkan sarana berbasis teknologi terbaru. Mahasiswa sudah tidak asing lagi dengan elearning, teleconference, pembelajaran berbasis virtual reality, bahasa Arab dan Inggris, dll.

Adanya sarana-prasarana yang mendukung perkuliahan kampus tentu dapat memotivasi mahasiswa untuk selalu berkarya dan kreatif khususnya dalam industri penyiaran dan komunikasi.