Header Ads

Header Ads

Program Layar Riang #1: Secreening dan Diskusi Dua Film Karya Mahasiswa KPI

Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI IPMAFA 2022) menyelenggarakan Layar Riang #1 dalam rangka screening dan diskusi film, Sabtu (21/5/2022) bertempat di Bustan Kopi Kajen. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja rutinan dari HMPS KPI IPMAFA sekaligus sebagai persiapan dalam kompetisi Communication Movies Festival X Pekan Festival Forkomnas (COMMOFEST X PFF 2022) yang akan digelar pada akhir bulan Mei 2022 di UIN Raden Mas Said Surakarta.

Layar Riang tersebut menghadirkan beberapa narasumber dari dua film yang didiskusikan yaitu Ali Mahmudi (Mahasiswa KPI) sebagai sutradara film Wangsulan, Ahmad Alfian (Mahasiswa KPI) sebagai sutradara film Toleransi dan Azka Ma’la (Mahasiswa KPI) sebagai pemantik kedua dari film tersebut. 

Screening dan diskusi film ini disambut sangat antusias oleh mahasiswa KPI IPMAFA serta masyarakat, oleh karena itu kegiatan layar riang ini merupakan salah satu cara untuk mengapresiasi karya filmmaker-filmaker Indonesia agar terus semangat berkarya. Selain itu dapat juga meningkatkan pengetahuan dan juga wawasan Mahasiswa dalam menilai suatu film. 

Dalam kesempatan itu, para narasumber sepakat bahwa dengan kegiatan seperti Screening & Diskusi Film merasa sangat penting untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa dan menjadi budaya baru dalam lingkup Mahasiswa IPMAFA khususnya KPI dalam menikmati sebuah film. 

"Dengan ini kami mengapresiasi semangat teman-teman mahasiswa KPI IPMAFA dalam mensukseskan kegiatan seperti ini, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah mengabdikan waktu, tenaga dan fikirannya disamping itu kami juga memohon doa dan dukungannya semoga kami yang sedang mengikuti event Pekan Festival Forkomnas diberikan kemudahan serta hasil maksud dan dapat membawa prestasi." tutur Anang Rivai, ketua HMPS KPI IPMAFA.





Post a Comment

0 Comments