Khataman Quran dan Ziarah Untuk Peringati Haul Mbah Mahfudz, Mbah Sahal dan Mbah Nafisah

0
Makam Bunyai Nafisah Sahal

Ipmafa Pati (7/10/2023) - Dosen, karyawan dan mahasiswa di lingkungan kampus Ipmafa memperingati haul para pendiri Ipmafa yaitu Mbah Mahfudz Salam, KH Sahal Mahfudz dan ibu Nyai Nafisah Sahal. Peringatan dilakukan dengan rangkaian acara keagamaan yang penuh kekhusyuan. Hal itu sudah menjadi tradisi setiap tahunnya untuk mengenang dan mendoakan para leluhur dan pelopor sekaligus untuk keberkahan dan kemajuan lembaga Mathaliul Falah. 

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah khataman Al Quran bin nadzar yang diikuti semua sivitas akademika kampus meliputi jajaran rektorat, para dosen, mahasiswa dan karyawan. Bertempat di masjid Mahad Jamiah Ipmafa, para peserta membaca (ngaji) Al Quran dengan khidmat dengan dipimpin Dr Ali Subhan.

Ziarah di makam KH Sahal Mahfudz Kajen

Setelah khataman, para hadirin melaksanakan ziarah dan tahlil bersama di makam KH Sahal Mahfudz yang berdekatan dengan makam Mbah Mutamakkin Kajen, kemudian juga di makam Bunyai Nafisah Sahal.

Rencananya, besoknya juga akan dilakukan ziarah ke Ambarawa Semarang di makam Mbah Mahfudz Salam, ayahanda dari KH Sahal Mahfudz. Rombongan dari kampus terdiri dari para dosen dan karyawan dan berangkat menggunakan armada bus yang telah disediakan.

0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio