Ragam Kegiatan Makrab Mahasiswa KPI IPMAFA Tahun 2022


Acara tahunan mahasiswa KPI IPMAFA salah satunya adalah event Malam Keakraban (Makrab) yang di tahun 2022 dilaksanakan di Wisata Agro Jollong Pati, 5-6 November 2022. Makrab ini untuk menguatkan keakraban antar mahasiswa KPI sekaligus penguatan skill dan kompetensi mahasiswa terkait konten kreatif sebagai bagian dari keilmuan mahasiswa KPI. Makrab terselenggara atas inisiasi Himpunan Mahasiswa Program Studi KPI IPMAFA dengan tema "Berkarya Membangun Bangsa Bersama KPI IPMAFA)".

Dalam event tersebut terdapat ragam acara yang menarik untuk diikuti oleh mahasiswa meliputi: brainstorming konten kreatif, keprodian, organisasi HMPS, sosialisasi laboratorium, Forkomnas, pelatihan public speaking, sarasehan dan beberapa kegiatan hiburan seperti api unggun, outbond dan olah raga. 

Dalam penguatan kontent kreatif, Hajar Pamuji, seorang content creator di Pati memberikan banyak inspirasi kepada mahasiswa terkait bagaimana menjadi seorang content creator yang ideal. Hajar berbagi tips tidak hanya tentang skill teknis memproduksi sebuah konten, tetapi juga bagaimana memberikan nilai dan sisi positif dalam karya-karya digital sehingga bermanfaat pada masyarakat.

Para mahasiswa juga diberi wawasan tentang public speaking dan lembaga mahasiswa KPI yaitu Forkmonas oleh mahasiswa senior KPI yaitu Taufiq Sholah Assyukroni dan Azka Nafi Ma'la. Kedua mahasiswa tersebut termasuk mahasiswa yang produktif dalam berbagai kegiatan broadcasting baik dalam event Prodi KPI maupun di kegiatan luar kampus. Sebagai senior, berbagai pengalamannya tentu sangat dibutuhkan oleh adik-adik mahasiswa di bawahnya. Kemudian lembaga kemahasiswaan internal HMPS disampaikan oleh Anang Rivai sebagai wadah kegiatan dan ekspresi untuk mahasiswa KPI IPMAFA. 

Sementara Ketua Prodi KPI Isyrokh Fuaidi menyampaikan apresiasi pada penyelenggaraan Makrab yang secara umum dapat terlaksana dengan baik. Banyak sisi positif dan bermanfaat yang dapat diambil oleh mahasiswa seperti skill konten kreatif, public speaking dan penanaman hubungan silaturahim antar mahasiswa. Prodi KPI tentu selalu memerikan support selama kegiatan mahasiswa mendukung kompetensi mahasiswa dan memberikan kemanfaatan untuk semua. 

Secara umum, penyelenggaraan Makrab KPI tahun 2022 dapat terselenggara dengan lancar dan menarik. Anang Rivai selaku ketua HMPS KPI mengawal dengan serius penyelenggaraan kegiataan ini, mulai dari pra sampai paska acara. Pemilihan tempat di Wisata Agro Jollong juga untuk membuat kesan kegiaatan Makrab tidak terlalu serius dan dapat menghibur semua peserta. 

 

Post a Comment

0 Comments