Pengalaman KKK 2022 di Jawa Pos Radar Kudus

0

Pelaksanaan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKK) bagi mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IPMAFA semester 7 menjadi hal yang sangat penting, di praktek ini kita sebagai mahasiswa dituntut untuk menggali potensi diri dari apa yang telah dipelajari selama 6 semester terakhir. Di praktek KKK kita akan belajar dan mengembangkan potensi tersebut di dunia kerja, merasakan bagaimana rasanya masuk di dunia kerja sesuai dengan potensi yang ada dalam diri kita.

Kali ini Dzikrina Abdillah dan Erna Mulyani sedang melakukan praktek KKK di bidang jurnalistik bertempat di Jawa Pos Radar Kudus, lokasinya di Jalan Lingkar Utara, Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Terhitung kami telah melakukan KKK selama 30 hari atau setengah dari jadwal kami melakukan KKK.

Selama satu bulan di Jawa Pos radar kudus kami ditempatkan di bagian publikasi dan pembuatan berita nasional untuk website radarkudus.com. banyak pelajaran yang kami dapat selama pelaksanaan KKK di Jawa Pos Radar Kudus tentang bagaimana cara membuat berita dengan baik dan benar seperti, membuat judul berita, penentuan foto, topik berita menarik, dan bagaimana agar berita yang kita tulis mampu mendapatkan banyak views.

Di Jawa Pos Radar Kudus, kami mendapat banyak hal baru dalam dunia kepenulisan berita, seperti membuat judul berita yang sensasional dan menarik untuk dibaca. Kami belajar bahwa menulis berita hanya untuk menyampaikan informasi saja itu tidaklah cukup, karena untuk apa berita dibuat kalau itu tidak menarik pembaca.
0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio