Sharing Santai Prodi Dengan Mahasiswa KPI Awal Semester Ganjil 2022

 

Mengawali semester akademik baru tahun 2022, Prodi KPI bersama mahasiswa mengadakan sharing santai untuk membincang bebas terkait perkuliahan dan kegiatan mahasiswa selama kuliah di Ipmafa, Senin (5/9/2022). Dimulai dengan perkenalan antar mahasiswa lama dan mahasiswa baru dan sharing pengalaman yang bisa dibagikan kepada mahasiswa baru. Selanjutnya dari Prodi KPI, Isyrokh Fuaidi menyampaikan keterbukaannya kepada mahasiswa jika ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan yang berhubungan dengan perkuliahan di Ipmafa.

Mahasiswa baru didorong untuk bersikap terbuka dan komunikatif kepada Prodi sehingga setiap kegiatan nanti bisa dikoordinasikan dan dapat terlaksana secara maksimal. Di prodi KPI mahasiswa akan belajar banyak hal sesuai dengan potensi yang dimiliki mahasiswa dan mereka didorong untuk produktif dan kreatif meski masih di semester awal. Mahasiswa yang baru masuk kuliah tetap bisa produktif membuat konten-konten kreatif dengan memanfaatkan perangkat sederhana yang ada seperti handphone atau laptop masing-masing. Jangan sampai menunggu menjadi mahasiswa senior dan mendapat fasilitas studio baru memproduksi sesuatu. Skill broadcasting dapat diasah sedini mungkin tanpa bergantung pada fasilitas studio kampus atau peralatan yang canggih.

Hadir pula dalam forum itu dosen ahli penyiaran Fajar Adhi Kurniawan yang menyampaikan bahwa cakupan keilmuan di Prodi KPI sangat luas karena skill broadcasting dan komunikasi dibutuhkan oleh semua sektor lembaga dan usaha. Lemabaga apapun saat ini membutuhkan media dan konten untuk pemasaran dan sosialisasi, baik itu perusahaan, badan usaha, lemabaga pendidikan, lembaga sosial, atau perseorangan. Maka tidak perlu hawatir tentang potensi dan kemampuan yang dimiliki mahasiswa.

Untuk diketahui, mahasiswa KPI Ipmafa saat ini telah mendirikan semacam production house (PH) bernama "Sinema Utara" sebagai wadah produksi karya-karya sinema atau perfilman. Di sana mahasiswa bisa mengasah skill produksi film dan memperdalam kompetensinya.



0 Comments