Mahasiswa Semester 1 Ngobrol Santai Bersama


Menjelang selesainya ujian akhir semester ganjil tahun akademik 2021, Kaprodi KPI melakukan sharing santai bersama mahasiswa semester awal (3/1/2022). Sharing ini untuk memberi pendampingan kepada mahasiswa terkait jalannya perkuliahan di kampus IPMAFA. Hadir dalam kesempatan itu, Isyrokh Fuaidi LLM Kaprodi KPI untuk berbagi cerita seputar perkuliahan dan tantangan-tantangan generasi muda jaman sekarang.

Dalam obrolan santai itu, mahasiswa menunjukkan antusiasnya menjalani perkuliahan di Prodi KPI. Mahasiswa tampak kompak dan antusias untuk belajar dan praktik dunia digital broadcasting yang terus berkembang. Meski di semester awal mahasiswa belum dapat kesempatan praktek di laboratorium Fakultas Dakwah untuk mempertajam skill penyiaran, sebagian mereka sudah berlatih mengasah skill broadcasting dan konten kreatifnya dengan membuat konten-konten di channel Youtube.

Isyrokh menyampaikan bahwa banyak anggapan generasi muda jaman sekarang sering dipandang generasi yang kurang tangguh secara mental dan kurang produktif. Kondisi ini harus dipecahkan bahwa hal itu merupakan mitos yang harus dilawan. Mahasiswa harus tahan banting ketika memiliki suatu gerakan dan gagasan. Untuk membuktikan itu, mahasiswa harus kreatif dan menunjukkan aksi nyata. Konteksnya menjadi mahasiswa KPI adalah memiliki langkah konkrit yang bisa beragam seperti membuat konten kreatif, memperkuat skill dan talenta komunikasi, membuat film, dan memproduksi konten-konten yang positif.

Status menjadi mahasiswa harus dimanfaatkan betul karena masih muda dan perjalanan masih panjang ke depan. Mahasiswa harus mencoba hal-hal baru dan memperbanyak pengalaman, baik pengalaman akademik, wirausaha, sosial dan pengalaman-pengalaman lain yang terus dinamis di jaman sekarang. 



0 Comments