Gus Rozin : Entrepreneur Adalah Spirit dan Perjuangan

 

Semangat kewirausahaan masih sangat penting dan dibutuhkan dalam mendorong bangsa Indonesia lebih maju. Sebagai kampus pesantren dan mahasiswa santri, IPMAFA harus menjadi bagian penting dalam pembangunan ini. Kemajuan bangsa tidak bisa mengandalkan sepenuhnya pada inisiatif negara, melainkan semua pihak harus berpartisipasi, termasuk kampus IPMAFA.

Demikin salah satu poin penting sambutan Rektor Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Pati Abdul Ghofarrozin (Gus Rozin) dalam kuliah umum bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2011-2014, Dahlan Iskan di aula kampus (20/11/21).

Gus Rozin menyinggung pentingnya inisitiaif untuk membaca peluang dan perkembangan di masa depan seperti yang telah dilakukan Pak Dahlan dalam membangun mobil listrik Tucuxi saat menjabat Menteri BUMN di tahun 2013. Jadi enterpreneur tidak semata-mata mencari keuntungan ekonomi atau kemampuan memonetisasi sebuah produk tetapi enterpreneur adalah spirit dan perjuangan dalam melihat peluang dan menyesuaikan perkembangan.

Lebih lanjut, entrepreneur bisa hadir di manapun dan dalam bentuk apapun maka IPMAFA dengan beberapa program studi yang dimiliki, kewirausahaan dapat dikembangan sesuai jurusan dan disiplin keahliannya. Semua Prodi di IPMAFA meliputi Perbankan Syariah, Manajemen Zakat dan Wakaf, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, semuanya bisa relevan dengan spirit entrepreneurship.

0 Comments