Penguatan Kompetensi Broadcasting Dalam Proses Review Kurikulum KPI - Part 4

0


Proses review kurikulum KPI tahun 2021 kali ini berkaitan dengan pembahasan kompetensi penyiaran melalaui media TV dan radio yang perkembangannya mengarah pada platform digital (29/3/2021). Forum didampingi Dekan Fakutas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Sri Naharin MSI dan mendatangkan dosen pakar komunikasi Fajar Adhi Kurniawan MSi.

Penajaman tiap matakuliah yang berhubungan dengan rumpun keilmuan braodcasting dibahas secara elaboratif supaya tidak ada tumpang tindih antar mata kuliah. Beberapa matakuliah yang dipandang sudah tidak relevan dengan perkembangan zaman, tidak sesuai kebutuhan dunia kerja dan industri dilakukan revisi sekaligus dimasukkan matakuliah baru yang dibutuhkan seperti matakuliah event organizer.

Kompetensi penyiaran digital memang berkembang pesat baik dari sisi teknologi yang dipakai maupun trend perilaku masyarakat dalam menyajikan konten-konten digital berbasis internet. Maka kompetensi keilmuan dan skill praktis yang diwujudkan dalam deretan matakuliah tentu membutuhkan penyesuaian yang relevan. 
0

No comments

Post a Comment

IG IPMAFA

blogger

DON'T MISS

Podcast, Video, HMPS
KPI IPMAFA © all rights reserved
Designed by KPI Studio