Lab Fakultas Dakwah Adakan Sharing Tatakelola Bersama Fakultas dan Prodi

 


Padatnya kegiatan dan program di laboratorium Fakultas Dakwah membutuhkan tatakelola yang baik. Peralatan broadcast yang tersedia juga semakin lengkap untuk memenuhi kegiatan akademik kuliah sekaligus media praktikum mahasiswa. Oleh sebab itu dibutuhkan manajemen yang baik dan kedisiplinan supaya semua kegiatan yang menggunakan fasilitas laboratorium dapat berjalan maksimal. Tidak hanya desain tataruang workshop dan maintenance peralatan broadcast, perilaku pengguna khususnya dari mahasiswa juga membutuhkan standar prosedur yang jelas sehingga semua berjalan dengan baik. 

Untuk itulah, Kepala lab, Siti Asyah M.Sos menyelenggarakan sharing dengan unsur Fakultas dan Prodi guna membahas kebijakan-kebijakan mengenai aturan lab dan hal-hal teknis terkait standar operasional penggunaan fasilitas lab.

Hadir dalam sharing tersebut Dekan Fakultas Dakwah Sri Naharin MSI, Kaprodi PMI Nur Khoiriyah MSos, Kaprodi KPI Isyrokh Fuaidi LLM, Sekretaris Prodi KPI Arif Chasanuddin, dan dosen pakar broadcasting Fajar Adhi Kurniawan MSi. 

Tindak lanjut sharing ini adalah penguatan SDM lab dakwah yang terdiri dari penjaga lab yang disebut spesialis workshop dan bertugas menjaga sirkulasi alat broadcast. Selanjutnya penguatan tatakelola penggunaan lab meliputi SOP peminjaman alat, penertiban penggunaan alat, dan optimalisasi ruang lab agar sesuai kebutuhan broadcast dan acara.

0 Comments