Screening Film HMPS KPI Menjadi Starting Point Produksi Film-Film KPI

 


Mahasiswa KPI IPMAFA yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS KPI) baru-baru ini melakukan produksi film pendek yang sekaligus menyelenggarakan screening film tersebut secara daring melalai Zoom (20/8/2020). Hadir dalam kegiatan sejumlah dosen KPI, mahasiswa KPI dan segenap talenta dan kru produksi film.

Film ini cukup membuat penasaran karena diaktori mahasiswa KPI semester 4 bersama Dekan Fakultas Dakwah Ipmafa. Secara visual dan talenta, acting yang ditampilkan cukup memukau dengan menceritakan dialog antara seorang ibu dan anaknya.

Mahasiswa melakukan screening film ini untuk mendapatkan feedback dari pemirsa secara terbatas sekaligus menjadi ajang sharing mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan produksi film tersebut. Masukan-masukan dari dosen dan mahasiswa yang hadir menjadi catatan penting untuk produksi film-film berikutnya.

Produksi film ini dipegang sepenuhnya oleh mahasiswa KPI dari awal sampai akhir produksi. Produser film, Muhammad Zainul Ubbad mengakui bahwa produksi film ini berawal dari semangat nekad untuk memproduksi film meski di tengah masa pandemi. Tak disangka, semua yang menonton pemutaran film tersebut mengapresiasi film yang singkat itu.

Screening film mahasiswa ini menjadi titik awal dalam produksi film-film selanjutnya. Saat ini pun mahasiswa sudah proses produksi film lanjutan yang tak kalah menariknya. Buat para pemirsa tentu tidak sabar menunggu rilis film-film mahasiswa KPI IPMAFA.



0 Comments