Header Ads

Header Ads

Profil Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Ipmafa Pati


Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IPMAFA merupakan salah satu prodi di Institut Pesantren Mathali'ul Falah (Ipmafa) Pati yang melakukan pengkajian, penelitian dan pengembangan ilmu dan keterampilan di bidang komunikasi dan penyiaran (digital broadcasting) melalui media televisi, radio dan berbagai platform modern yang relevan. 

Wawasan ilmu komunikasi dan penyiaran berbasis teknologi ini akan selalu dibutuhkan oleh semua kalangan khususnya dunia industri modern dan lembaga profesional baik di sektor pendidikan, kebudayaan, maupun keagamaan. Output KPI pada muaranya membawa visi-misi kepentingan penyiaran Islam berbasis nilai pesantren ke tengah masyarakat secara luas khususnya di wilayah Kabupaten Pati Jawa Tengah. 

Prodi KPI Ipmafa membina mahasiswa dengan ilmu-ilmu keislaman dan komunikasi penyiaran, baik melalui media cetak maupun elektronik/digital sesuai perkembangan teknologi yang dibutuhkan. Program studi KPI ini didirikan untuk mewujudkan generasi masyarakat unggul sekaligus mencerdaskan kehidupan bangsa dan selaras dengan kebijakan pemerintah dalam pembangunan pendidikan. 

Dengan demikian, KPI Ipmafa diarahkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penyediaan tenaga kerja komunikasi dan penyiaran yang profesional dan qualified dalam menghadapi era persaingan global yang serba digital.

Prodi KPI di Ipmafa Pati ditunjang oleh lokasi yang strategis serta sarana prasarana yang memadai untuk menunjang kegiatan akademik kemahasiswaan.


Baca juga: