Header Ads

Header Ads

Ini Pesan Rektor IPMAFA Dalam Pelantikan Organisasi Mahasiswa


Organisasi mahasiswa Ipmafa resmi dilantik secara langsung oleh Rektor Ipmafa Abdul Ghofarrozin MPd atau yang akrab disapa Gus Rozin, Senin (13/06/2022). Bertempat di auditoriun kampus, sekitar 200 mahasiswa diberikan SK pengurus untuk menjalankan amanat berkhidmat dalam membangun dan memajukan organisasi di Ipmafa. Dalam pelantikan tersebut mahasiswa juga disumpah untuk dapat berdedikasi selama menjadi pengurus organisasi.

Setelah pembacaan sumpah, Gus Rozin memberikan arahan dan brainstorming kepada mahasiswa agar dapat melaksanakan tanggungjawab pengurus sebaik-baiknya. Ia menyinggung bahwa arus perubahan dan kemajuan yang terjadi di tanah air tidak lepas dari gerakan kaum terpelajar yaitu mahasiswa atau santri. Mulai dari era Budi Utomo tahun 1908 sampai era reformasi tahun 1998 dengan berbagai misi pergerakannya.

Gus Rozin juga berpesan bahwa mahasiswa harus memiliki wawasan dan pola pikir global meski hidup di desa karena hari ini dengan adanya transformasi digital dan kemudahan akses informasi maka hampir tidak ada sekat dan batasan geografis yang menjadi halangan serius.  Mahasiswa harus memiliki pemikiran dan visi global memberi arus perubahan yang lebih baik sekaligus mampu melaksanakan dan mewujudkan visi-misi kampus Ipmafa yang bersandar nilai-nilai pesantren.

Selain itu, mahasiswa juga didorong untuk mampu berjejaring seluas-luasnya, meningkatkan skill komunikasi dan berani membuat terobosan-terobosan agar berkontribusi positif pada bangsa dan negara.

Post a Comment

0 Comments