Berlatih Wirausaha di Bazar UMKM Ipmafa


Mahasiswa KPI semester 3 berpartisipasi dalam kegiatan bazar UMKM yang diselenggarakan ikatan alumni Ipmafa dalam rangka Dies Natalis ke 14 tahun 2022. Mereka membuka stand lapak untuk menjual produk-produk milik mahasiswa seperti es buah, rujak, getuk, keripik pisang, dll. Bersama stand lapak yang lain, mahasiswa KPI memeriahkan rangkaian kegiatan Dies Natalis khususnya dalam kegiatan perekonomian.

Kegiatan seperti ini penting dilakukan dan ditanamkan dalam diri mahasiswa untuk melatih kemandirian dan jiwa wirausaha. Karakter wirausaha yang mengharuskan seseorang memiliki sikap yang ulet, tangguh dan kreatif tentu bisa dilakukan dengan berlatih dari hal-hal yang sederhana seperti berjualan dalam skala yang kecil. Dengan begitu mereka belajar menjalani proses dan tahapan untuk mencapai titik kesuksesan.

Dalam menjalankan lapak, mahasiswa juga berlatih perilaku kerjasama (teamwork) antar teman untuk berbagi ide dan tugas sehingga sebuah usaha dapat dijalankan lebih efektif. Lapak dijaga secara bergantian oleh mahasiswa. 






0 Comments