Nobar Dan Mengenal KPI IPMAFA


Rabu, (8/9/2021) - Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) IPMAFA mengadakan acara nonton bareng (nobar) film berjudul "Parsial- Kulo Mboten Salah" dan "Do'a" yang dilaksanakan di Macak Kopi, Margoyoso. Nobar mengundang beberapa pemantik yang secara personal mereka terlibat dalam produksi film serta muda-mudi dari organisasi IPNU dan IPPNU Kajen sebagai peserta.

"Kami dari HMPS KPI ingin budaya Nobar dan diskusi film ini terus ada agar dapat meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan kreatifitas anak muda dalam seni mengolah video. Kalau kita ingin melakukan perubahan maka pondasinya harus dikuatkan terlebih dahulu, agar tak mudah roboh." terang Agus, mahasiswa KPI yang menjadi panitia acara. 

HMPS KPI ingin budaya nobar dan diskusi film dimulai sejak dini agar terus bertahan dan dapat menumbuhkan kreatifitas anak muda. Dalam nobar, tidak hanya memberikan kegiatan hiburan, tetapi juga menjadi ajang promosi dan pengenalan tentang Prodi KPI Ipmafa kepada peserta.

Film pendek "Parsial- Kulo Mboten Salah" dan "Do'a" merupakan karya mahasiswa KPI IPMAFA yang dilatar belakangi keresahan akan fenomena yang terjadi di masyarakat. Sering terjadi justifikasi sebuah kejadian tanpa adanya konfirmasi apa yang sebenarnya terjadi. Jadi film ini mengingatkan semua orang bahwa dalam menghadapi permasalahan semestinya tidak boleh untuk mudah menghukumi sesuatu sehingga bisa merugikan orang lain. Demikian poin dari Syauqi, salah satu pematik acara tersebut.

Sedangkan untuk film Do'a disutradarai oleh Eka Nada yang mengatakan bahwa film tersebut terinspirasi dari kisah pribadinya sendiri. "Seperti dalam cerita di film, bahwa saya sempat tidak percaya dengan kekuatan do'a. Jadi film ini adalah sebuah kenangan bagi diri saya yang mengingatkan bahwa saya dulu pernah seperti itu" tutur Nada.

Selain menceritakan alur cerita, para pemantik juga menjelaskan tentang proses produksi pembuatan film. Acara berjalan lancar dan mendapat respon sangat hangat oleh peserta yang hadir, baik dari mahasiswa KPI IPMAFA maupun dari IPNU-IPPNU.

0 Comments