Sharing Kaprodi & Mahasiswa Baru Agar Perkuliahan Lancar

 

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IPMAFA melakukan sharing dengan mahasiswa baru tahun 2020 secara santai dan penuh keakraban. Meski sharing ini tidak diikuti oleh semua mahasiswa baru karena masa pandemi, kegiatan berjalan lancar dan cukup mewakili seluruh anggata kelas. Bertempat di kedai dekat SMK Cordova, sharing dihadiri oleh Ketua Prodi KPI, Isyrokh Fuaidi LLM (7/11/2020).

Dalam forum santai tersebut, mahasiswa baru dibekali beberapa hal penting terkait perkuliahan di IPMAFA yang dilakukan secara daring. Hal-hal penting tersebut meliputi proses registrasi, KRS dan KHS yang harus dimengerti oleh mahasiswa. Cara-cara komunikasi yang baik juga disampaikan oleh Isyrokh kepada mahasiswa agar interaksi antara dosen dengan mahasiswa berjalan baik dan tidak terjadi kesalahpahaman.

Mahasiswa juga bebas berbagi pengalaman dan konsultasi tentang hal-hal yang kurang dipahami dalam perkuliahan di IPMAFA. Maklum, mahasiswa baru tahun 2020 ini menjadi pengalaman pertama bagi mereka bahwa pelaksanaan kuliah dilakukan secara daring di tengah pandemi Covid-19. Beberapa kendala teknis tentu dialami oleh hampir semua mahasiswa seperti borosnya kuota internet, pembelajaran yang kurang jelas dari dosen, sampai masalah sosial yang dihadapi mahasiswa ketika kuliah dilakukan di rumah.

Adanya sharing ini dapat membekali mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan akademik di IPMAFA sekaligus memberikan pendampiangan dan pengawalan intensif supaya kegiatan belajar dapat berjalan dengan baik. Dengan adanya iklim akademik sehat yang dirasakan mahasiswa, maka mereka dapat mengembangkan potensi dirinya lebih baik.

Isyrokh berpesan kepada mahasiswa untuk tidak malu bertanya jika ada hal yang kurang jelas. Menyampaikan sesuatu harus dilakukan secara sopan dan sesuai budaya akademik kampus IPMAFA. Jika mahasiswa dapat berkomunikasi dengan baik dan sopan kepada dosen dan orang-orang di lingkungan kampus, maka semuanya akan mudah dan tidak terjadi kesalahpahaman.

0 Comments