Bekali Mahasiswa Baru, Kaprodi KPI Ajak Mahasiswa Lebih Kreatif dan Produktif

Tantangan mahasiswa sekarang ini cukup beragam dan berbeda sekali dengan tantangan yang dihadapi generasi-generasi sebelumnya. Perilaku masyarakat modern yang serba digital dan berbasis teknologi membawa banyak tantangan yang harus disiapkan. Oleh sebab itu, mahasiswa KPI perlu menyiapkan diri dengan baik dengan berperilaku kreatif dan produktif. Demikian salah satu poin penyampaian Ketua Prodi KPI IPMAFA, Isyrokh Fuaidi LLM dalam forum Pelatihan Succes Skills Mahasiswa Baru (PSSMB) tahun akademik 2020-2021.

Namun demikian, selain tantangan zaman yang semakin kompetitif, mahasiswa KPI memiliki banyak peluang yang bisa ditangkap. Skill digital broadcasting dan komunikasi yang dipelajari di Prodi KPI akan menjadi bekal untuk berkompetisi di tengah perkembangan zaman. Dapat dipastikan semua industri dan lembaga di semua sektor membutuhkan skill mahasiswa KPI seperti skill penyiaran, videografi, desain komunikasi visual, konten creator, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Sri Naharin MSI juga menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan akademik yang harus diikuti oleh mahasiswa Ipmafa agar perjalanan kuliah lancar dan mahasiswa dapat berkomunikasi dengan baik sesuai kebijakan akademik kampus. 

Naharin juga berpesan kepada mahasiswa fakultas dakwah, baik Prodi KPI maupun PMI memiliki peluang yang cukup besar ketika nanti terjun di masyarakat. Skill-skill pengembangan masyarakat dan komunikasi yang dimiliki mahasiswa Ipmafa sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Alumni Ipmafa tentu tidak hanya memperoleh manfaat secara finansial tetapi mampu membangun masyarakat di tempatnya masing-masing.

0 Comments