Header Ads

Header Ads

Mahasiswa KPI Siap Produksi Konten Kreatif


Konten video yang disajikan kepada masyarakat sangat beragam. Beragamnya ini disebabkan karena teknis produksi sekarang begitu mudah. Cukup dengan membuat cuplikan-cuplikan video sederhana yang digabung-gabung untuk dinarasikan semenarik mungkin dan setelah itu diviralkan ke berbagai media.

Perangkat yang dipakai untuk membuat pun mudah dan tidak harus mahal. Berbekal kamera HP android yang dimiliki oleh semua generasi milenial dan anak muda jaman now, sebuah konten video dapat disajikan dengan baik. Proses produksi begitu mudah dilakukan tidak hanya oleh seorang spesialis videographer dan video editor atau ahli pertelivisian tetapi bisa dikerjakan oleh siapa saja dengan berbekal perangkat dan software seadanya.

Demikianlah perubahan perilaku dan teknis produksi konten yang sedang berlaku sekarang ini. Panduan dan teknis tutorial untuk mendukung produksi juga mudah ditemukan secara online seperti yang tersedia di Youtube dan medsos. Pada akhirnya sebuah video yang bagus, biaya murah dan tentunya pengerjaannya cepat dapat dibuat oleh generasi jaman now ini.

Jika dulu seseorang atau perusahaan butuh banyak kru untuk shooting sebuah iklan, maka sekarang cukup dengan beriklan pada content creator seperti Youtuber dengan follower yang banyak sudah bisa mengiklankan produk tersebut. Iklan juga bisa dibuat secara mandiri jika punya sedikit skill tentang multimedia. Tentunya semua ini akan lebih menghemat pengeluaran dan waktu.

Situasi seperti inilah yang menuntut mahasiswa KPI Ipmafa Pati untuk tidak hanya menguasai skill broadcasting yang bersifat teknis tetapi juga selalu mengasah kreativitas dan imajinasi sehingga mampu memproduksi konten-konten video yang menarik. Mahasiswa KPI juga harus bisa menangkap perkembangan isu dan pasar yang trendnya selalu berubah. Dari dunia penyiaran tradisional menuju broadcasting berbasis teknologi digital. Dari skill komunikasi konvensional yang bersifat lokal menjadi komunikator-kominikator modern yang bersifat global.

Melalui ide-ide kreatif yang sesuai zamannya, maka lulusan KPI Ipmafa tentu akan siap berkompetisi dalam dunia penyiaran dengan memproduksi konten-konten kreatif yang berkualitas.