Header Ads

Header Ads

Film Jejak Langkah 2 Ulama Diputar di Ipmafa Pati


IPMAFA menjadi jadi salah satu penyelenggara pemutaran Film "Jejak langkah 2 Ulama" yang akan diputar pada tanggal 3 Maret 2020. Film yang menceritakan perjalan hidup dua tokoh ulama besar dari Nahdlatul Ulama' dan Muhammadiyah ini tidak ditayangkan di bioskop dan platform digital melainkan hanya diputar di komunitas-komunitas khususnya dari NU dan Muhammadiyah. Bagi masyarakat Pati dan sekitarnya, tentu hal ini menjadi kabar baik karena cukup datang di kampus IPMAFA, film yang syarat nilai positif ini dapat dinikmati.

Film garapan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pondok Pesantren Tebuireng ini menghadirkan syiar-syiar kebaikan dari kehidupan ulama zaman dahulu yang sering dibelokkan dalam kehidupan bermasyarakat. Itu penting karena nilai-nilai kesamaan dan kesepahaman antara NU dan Muhammadiyah banyak dibelokkan oleh sekelompok kecil agar kedua ormas tersebut seolah-olah bersebarangan.


Film dengan lokasi syuting di empat tempat yaitu Yogjakarta, Jombang, Kediri, dan Bangkalan ini cukup unik karena meski digarap secara serius tetapi tidak melibatkan aktor dan aktris terkenal. Para pemain sepenuhnya berasal dari kader asli dari NU dan Muhammadiyah agar penjiwaan karakternya lebih mengena.

Intinya, bagi masyarakat Pati dan sekitarnya, jangan sampai lupa jadwal pemutaran filmnya yaitu hari Selasa 3 Maret 2020 di kampus IPMAFA Pati, Jl. Pati-Tayu KM 20 Purworejo Margoyoso Pati. Untuk menontonnya, peserta cukup menginfakkan Rp 20,000 yang digunakan untuk operasional pemutaran film tersebut. Penonton juga dapat memilih jam tayang sesuai keinginan sehingga lebih fleksibel yaitu pukul 08.00, 10.00, 13.00, 15.00 dan 20.00 WIB.

Ipmafa juga membuat laman website khusus untuk pemutaran film ini yaitu di https://nobar.ipmafa.ac.id/ dan penonton dapat melakukan pendaftaran secara onlien di website tersebut.