Dalam rangka meningkatkan kompetensi di bidang penyiaran, program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IPMAFA menghadirkan pakar profesional di bidang pertelevisian. Beliau adalah bapak Sururi selaku Pemimpin Redaksi  TV9 Nusantara, salah satu TV swasta yang berbasis pesantren di Jawa Timur.

Beliau hadir sebagai dosen istimewa yang mengampu mata kuliah Teknik Reportase TV yang merupakan salah satu mata kuliah wajib di prodi ini mulai 25/2/2017. Arif Chasannudin selaku sekprodi KPI menyampaikan bahwa, dengan menghadirkan dosen yang sekaligus praktisi di bidang pertelvisian, diharapkan para mahasiswa dapat menyerap berbagai pengetahuan dan ketrampilan yang sesuai dengan kondisi yang riil di lapangan.

Pengajaran mata kuliah teknik reportase TV ini berlangsung secara kontinyu dan hanya diajar oleh beliau bapak Sururi, sehingga mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasikannya di dunia media televisi dengan adanya konektifitas yang baik antara kampus dengan stasiun TV9 yang sebelumnya sudah menjalin MoU.

Mahasiswa juga merasa senang dengan kehadiran dosen ini karena mereka dapat menimba ilmu secara langsung dari pakar yang telah bergelut di bidang pertelevisian lebih dari 10 tahun. Harapan mereka adalah ada banyak dosen praktisi agar proses perkuliahan dapat menyeimbangkan antara teori dan praktek.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours