Header Ads

Header Ads

LAYAR RIANG 2 KPI 2022

 

Film merupakan salah satu bagian dari sarana komunikasi yang efektif dalam penyebarluasan ide dan gagasan untuk mengungkapkan kreativitas yang direkam pada pita selluloid, pita video atau teknologi lainnya. Film juga merupakan media ekspresi seni dan budaya yang dapat melukiskan kehidupan manusia dan watak sebuah bangsa. Film mengandung 3 unsur yakni edukasi, estetika dan komersial. Sehingga berfungsi sebagai media hiburan dan pengetahuan, sarana pengekspresian diri, media penerangan dan pendidikan serta pengembangan budaya bangsa.  

Perkembangan di dunia industri perfilman sekarang ini tidak hanya diproduksi melalui rumah-rumah produksi saja melainkan banyak pula karya-karya film yang dihasilkan oleh sineas-sineas muda yang dapat menghasilkan sebuah karya yang berupa moving picture secara independent.  Untuk mendapatkan suatu keberhasilan membawa kepuasaan dan dapat diterima oleh para khalayak, film memiliki proses yang cukup panjang, sebab film merupakan gabungan dari dua unsur inti yaitu seni dan teknologi yang harus direncanakan secara matang dalam suatu produksi film.  

Kegiatan Nobar dan Diskusi Film merupakan salah satu cara untuk mengapresiasi karya filmmaker-filmaker Indonesia agar terus semangat berkarya. Selain itu dapat juga meningkatkan pengetahuan dan juga wawasan Mahasiswa dalam menilai suatu film. Dengan demikian kami dari pengurus HMPS KPI IPMAFA merasa kegiatan Nobar & Diskusi Film sangatlah penting untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa dan menjadi budaya baru dalam lingkup Mahasiswa IPMAFA khususnya KPI dalam menikmati sebuah film . 

Post a Comment

0 Comments