Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam Institut Pesantren Mathaliul Falah ikut berpartisipasi dalam acara Muskernas Forkomnas KPI se-Indonesia pada tanggal 29-30 November 2017 yang diselengarakan di kampus Universitas Muhammadiyah Yogjakarta Acara  berlangsung selama dua hari ini di hadiri oleh seluruh PTAI/PTAIN KPI se-indonesia.
            KPI IPMAFA ikut andil dalam acara Muskernas Forkomnas KPI Nasional dengan mengirim 4 delegasi yang merupakan peserta baru dalam Forkomnas KPI. Muhammad Syauqi Fawwas sebagai salah satu delegasi dari KPI IPMAFA mengatakan dengan adanya Muskernas Forkomnas KPI ini bisa mempererat tali silaturahmi antar PTAIN/PTAIS se Indonesia dan juga untuk mengglobalkan haluan keilmuan Program Studi KPI se-Indonesia ini mau diarahkan kemana. Dan semoga dengan adanya muskernas FORKOMNAS KPI ini, KPI bisa berkontribusi dalam kemajuan dan perkembangan dakwah Islam di negara Indonesia tercinta.
            FORKOMNAS KPI sendiri merupakan kepanjangan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional yang melibatkan seluruh mahasiswa Jurusan/Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Se PTAI/PTAIN Indonesia. Berdirinya Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional-Komunikasi dan Penyiaran Islam FORKOMNAS-KPI pada tahun 2009.
            Tujuan dari terbentuknya organisasi ini adalah untuk membangun suatu integritas keilmuan sekaligus memperkuat suatu pemikiran anggotanya, khususnya dalam bidang keilmuan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Selain tujuan dalam sebuah organisasi juga terdapat beberapa program kerja yang harus dilaksanakan demi tercapainya tujuan dari organisasi itu sendiri. Pola umum program kerja yang diadopsi oleh FORKOMNAS KPI adalah program-program yang menyeluruh, terpadu, terencana, terarah, berkesinambungan serta berkelanjutan. Hal ini dianggap mampu untuk memanifestasikan keadaan yang ingin dicapai dalam jangka pendek dan jangka panjang. Sehingga dapat mewujudkan tujuan dari FORKOMNAS KPI secara bertahap.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours